Tak Peduli Guyuran Hujan, Kader NasDem Blusukan Keluar Masuk Gang Sempit Bantu Korban Banjir

  • Whatsapp
Tim Aksi Kemanusiaan DPD Partai NasDem Jember, blusukan keluar masuk gang sempit di pemukiman warga yang terdampak banjir Sungai Bedadung. Tampak Sekjen DPD NasDem Jember, H Bambang Hariyanto dan Ketua WOza (Woman Organization) Srikandi, DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, Yuniarti Puji Astuti (kerudung abu-abu), ikut didalamnya.

Jember.LONTARNEWS.COM. Agaknya memang sudah menjadi tekad bersama di kalangan kader Partai NasDem. Selagi bisa, saat ada masyarakat yang butuh bantuan , dalam kondisi apapun, tetap akan diupayakan.

Kenyataan ini mereka buktikan ketika bersama-sama turun ke daerah yang terlanda banjir Sungai Bedadung. Tanpa mempedulikan guyuran hujan, mereka terus berupaya mendatangi rumah warga korbab banjir yang rata-rata tinggal di gang-gang sempit.

Dengan baju basah kuyup, karena kehujanan, mereka terus bergerak mendatangi rumah warga korban banjir untuk memberikan bantuan. “Sudah kewajiban kita untuk membantu warga yang kesusahan. Apalagi teman-teman kompak semua, makanya walaupun hujan kita terabas,” aku Yuniarti Puji Astuti, Ketua WOza (Woman Organization) Srikandi, DPD Partai NasDem Kabupaten Jember.

Pada kegiatan bhakti sosial ini, kader NasDem memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir Sungai Bedadung di beberapa titik. Titik lokasi bekas banjir yang dikunjungi antara lain, di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, lingkungan Tembaan Jln Ahmad Yani dan perumahan Villa Tegal Besar Indah.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan kader NasDem Jember ini, lanjut Yuniarti, tidak hanya sebas itu. Tapi masih akan terus dilanjutkan ke kawasan lain yang terdampak banjir.

“Kita akan berbuat semampu kita. Siapa lagi yang akan membantu mereka yang lagi dirundung kesusahan kalau bukan kita,” tandasnya.

Berkaitan dengan bantuan untuk korban banjir ini, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, H Marsuki AG, mengaku senang, bahkan bangga melihat kader partai yang dipimpinnya kompak dalam melaksanakan bhakti sosial aksi kemanusiaan. Marsuki berharap, kebersamaan yang telah ditunjukkan itu bisa lebih ditingkatkan dalam berbagai kegiatan.

“Mereka terlihat bekerja dengan penuh keikhlasan. Yang kita harapkan memang seperti itu, sehingga keberadaan kita bisa memberikan manfaat bagi sesama,” tambah H Marsuki, yang juga tokoh petani itu.(*)