Pesan Kiai Muqit Arief Menjelang Akhir Masa Jabatannya Sebagai Wabup Jember

Kepulangan KH Drs A Muqit Arief ke kampung halamannya di Desa Kecamatan Silo, menjelang akhir masa jabatannya sebagai Wabup Jember, disambut masyarakat setempat.

Jember.LONTARNEWS.COM. Menjelang akhir jabatan sebagai Wakil Bupati Jember, KH Drs Abdul Muqit Arief, berkemas meninggalkan rumah dinas yang selama 4 tahun lebih dimanfaatkannya untuk menjalankan tugas abdi negara dan masyarakat. Kepergian Wabup Jember yang sangat dicintai rakyatnya balik ke kampung halamannya di Desa Karangharjo, Kecamatan Silo itu, dikawal mobil Patwal Polres Jember.

Kiai Muqit beranjak dari rumah dinas Wabup Jember bersama keluarga usai melaksanakan sholat Jumat di Masjid Roudhotul Muchlisin, Kaliwates. Ada puluhan kendaraan dengan ratusan orang dari Kecamatan Silo yang ikut menjemput sekaligus menghantarkan Wabup Muqit Arief balik ke kampung halamannya.

“Kami memohon maaf atas segala kekhilafan, kekurangan dan keterbatasan kami,” ucap Wabup Kiai Muqit, yang juga pengasuh Ponpes Al Falah, Desa Karangharjo, Kecamatan Silo, kepada sejumlah wartawan, Jumat (12/2/2021).

Ada pesan khusus disampaikan Wabup Muqit Arief, yang segera akan mengakhiri masa bhaktinya di Pemkab Jember itu. Sosok tokoh yang dikenal sangat santun itu berpesan, masyarakat Jember diharapkan lebih guyub dan rukun.

“Tingkatkan rasa kecintaan dan rasa memiliki Jember yang kita cintai ini. Tentunya sesuai dengan kapasitas masing-masing. Mari kita bangun Jember bersama-sama,” imbaunya.

Kiai Muqit juga berharap, ke depan Jember semakin maju dan warga masyarakatnya lebih sejahtera lagi. (*).