Haji Hendy Siapkan Mobil Produksi Pindad untuk Menjalankan Tugas Sebagai Bupati Jember

  • Whatsapp
Bupati Jember terpilih, H Hendy Siswanto, didampingi isteri, Hj. Kasih Fajarini (Bu Rien), dengan gambar latar mobil Maung made in Pindad, Bandung, yang rencananya akan digunakan sebegai kendaraan dinas.

Jember.LONTARNEWS.COM. Menjelang pelantikannya sebagai Bupati Jember, H Hendy Siswanto, menyiapkan mobil khusus yang rencananya akan dipergunakan sebagai kendaraan operasional dalam menjalankan tugasnya sebagai bupati. Tak tanggung-tanggung, mobil yang dipersiapkan untuk menjalankan tugas sebagai Bupati Jember, yakni Maung.

Mobil produksi perusahaan alutsista nasional PT Pindad Bandung itu, merupakan kendaraan pribadi yang akan digunakan sebagai sarana penunjang dalam menjalankan tugas. “Mobil ini bukan gratis, bukan gratifikasi. Haji Hendy tak mau gratifikasi, beli,” ucap H Hendy Siswanto, Bupati Jember terpilih.

Bacaan Lainnya

Kendaraan taktis (rantis) militer itu sengaja dibeli, karena dinilai cocok dengan kondisi geografis Kabupaten Jember yang banyak dataran tinggi dan wilayahnya sangat luas. Mobil tersebut rencananya akan digunakan sebagai kendaraan dinas.

“Ini akan menjadi mobil P1, untuk keliling daerah Jember yang masih banyak tempat-tempat jalan yang kurang bagus. Makanya kami menyiapkan mobil seperti ini, supaya kami lebih efektif untuk melintasi seluruh kabupaten,” ujar H Hendy didampingi isteri, Nyonya Hj. Kasih Fajarini (Bu Rien), saat menyampaikan rencana penggunaan mobil Maung sebagai kendaraan dinas di Posko Hendy Siswanto Centre (HSC) Slawu, Jember, Senin (15/02/2021).

Disampaikan juga, bahwa pembelian mobil produksi dalam negeri ini, sebagai wujud kecintaan dan kebanggaan atas karya anak bangsa.

“Dan ini mobil pribadi, sekali lagi bukan dari pemerintah. Kami cinta produksi dalam negeri, Pindad harus kita junjung tinggi. Begitu juga dengan produksi di Jember, harus kita cintai bersama-sama. Kita harus bangga dengan produk di Jember yang kita cintai,” pungkas H Hendy Siswanto yang menurut rencana bersama KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman, akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jember pada tanggal 17 Pebruari 2021. (*).

Pos terkait