Banjir di Kecamatan Silo, 4 Rumah Hanyut, 2 Jembatan Rusak

Salah satu bagian belakang rumah penduduk yang terbawa longsor akibat banir Sungai Mulyorejo, Kecamatan Silo,

Jember.LONTARNEWS.COM. Masih tingginya curah hujan yang turun di wilayah Kabupaten Jember belakangan ini, perlu menjadi perhatian dan kewaspadaan seluruh masyarakat. Karena bukan tidak mungkin, tingginya intensitas curah hujan tersebut, bisa membawa dampak buruk.

Sebagaimana terjadi di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo. Akibat dari masih tingginya curah hujan yang turun di wilayah itu, sekitar 4 rumah di hanyut terbawa arus banjir.

Bacaan Lainnya

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember diketahui, hanyutnya 4 rumah warga ini karena debit air sungai yang ada di daerah itu naik. Luapan air sungai, menyusul tingginya curah hujan yang mengguyur daerah itu pada sepanjang hari Kamis, 18 Pebruari 2021, mengakibatkan rumah warga yang berdiri di bantaran sungai terseret arus.

Selain menghanyutkan 4 rumah penduduk, banjir yang terjadi di Desa Mulyorejo ini, juga memporak-porandakan sejumlah dapur rumah warga, kandang ternak serta 1 warung semi permanen milik warga. Banjir di Desa Mulyorejo ini bahkan juga menghanyutkan 2 jembatan, serta tanah longsor di beberapa titik. (*).

Bencana Banjir (luapan sungai) di Dusun Baban Tengah sampai Dusun Baban Barat, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kamis malam 18 Pebruari 2021 jam 20.00 wib.

– Kerugian Material :
Masih proses identifikasi.
Beberapa dapur , kandang
Ternak dan warung semi
Permanen milik warga
Hanyut.
– Adapun sebagian rumah yg hanyut milik :
1. B Musawir
2. B Salim
3. B Yayuk
4. B Yudi

Pantauan Terkini Kejadian Bencana Alam di Pedukuhan Dusun Baban Barat,19-02-2021.

1. Salah satu Jembatan terbawa arus sungai di Wilayah Rt.004 Rw.025 *(Utaranya H.Rizki).*

2. Longsoran Tanah di L.A/Lorong Anyar _(Yettasah Mores),_ dan Longsoran terjadi di 2 Titik atas bawah jalan, *(kendaraan roda 4 tidak bisa lewat),* lokasi Wilayah Rt.001 Rt.026.

3. Jembatan _(lapangan)_ kedua, setelah jembatan yang terbawa arus (1) sekarang keadaan jembatan sudah *AMBRUK,* lokasi Wilayah Rt.005 Rw.025.

4. Plengsengan/TPT di depan *Madin dan RA Nurur Rahman* _(lapangan ky lut)_ longsor, lokasi Wilayah Rt.002 Rw.025.

5. Longosoran di L.A/Lorong Anyar dari Tikungan iNul ke arah atas sampai Puncak Bubunk full longsor, Lokasi Rt.001 Rw.026.

Sumber: BPBD Kabupaten Jember

Pos terkait