Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Jember Ajak Masyarakat Mengendalikan Diri

Bupati Jember, Hendy Siswanto bersama Kapolres Jember dan Dandim 0824 Jember usai Apel Pengamanan Pengawasan Physical Distancing bersama Forkopimda Jember, di halaman depan Pemkab Jember, Sabtu (6/3/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Bupati Jember, Hendy Siswanto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengendalikan dalam setiap aktifitas yang dilakukan. Ajakan ini disampaikan, guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Seluruh masyarakat diminta untuk bekerja sama dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar situasi bisa segera membaik dan penyebaran covid-19 tidak semakin meluas. “Kami ajak masyarakat bersama-sama bahu-membahu bersama pemerintah dengan mulai mengendalikan diri, dan tetap bisa mematuhi protokol kesehatan, meningkatkan kewaspadaan, kedisiplinan, dan harus mengikuti petunjuk dari pemerintah dalam penanganan virus corona untuk memutus mata rantai penularan,” imbau Bupati Hendy, dalam Apel Pengamanan Pengawasan Physical Distancing bersama Forkopimda Jember, di halaman depan Pemkab Jember, Sabtu (6/3/2021).

Bacaan Lainnya

Gelar Apel Pengamanan Pengawasan Physical Distancing ini, terkait diberlakukannya kawasan tertib atau jaga jarak secara fisik di sejumlah ruas jalan dan pusat keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19, utamanya di Alun-alun Kota Jember. “Bekerja sama dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar situasi bisa segera membaik dan penyebaran covid-19 tidak meluas,” ajaknya.

Hadir dalam acara Apel Pengamanan Pengawasan Physical Distancing itu, antara lain Bupati Jember, Hendy Siswanto, Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin, Dandim 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin, beberapa kepala dinas, personil dari jajaran Polres Jember dan Kodim 0824 Jember.

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, dalam kaitan ini, menjelaskan, bahwa physical distancing diterapkan di beberapa titik di Kabupaten Jember. Penerapan physical distancing ini, disertai dengan pengawasan oleh aparat kepolisian, khususnya untuk wilayah yang beresiko mengundang kerumunan dan bisa berdampak terhadap penyebaran Covid-19.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa mematuhi protokol kesehatan dan selalu 5M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.” ungkap Kapolres usai apel pengamanan pengawasan physical distancing di Alun alun kota Jember. (*).

Pos terkait