Diberi Kesempatan Tiga Bulan, Bupati Jember Akan Evaluasi Kinerja Pelaksana Tugas

Didampingi Wabup MB Firjaun Barlaman, Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyerahkan SK kepada Pejabat Pelaksana Tugas (Plt), di Pendopo Wahya Wibawagraha, Jumat (13/03/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Bupati Jember, H Hendy Siswanto meminta pejabat yang dilantik menjadi Pelaksana Tugas (Plt), bisa menunjukkan kinerja terbaiknya sebagai pelayan masyarakat. Jika dalam waktu tiga bulan para plt mampu menunjukkan kinerja seperti yang diharapkan, maka tidak menutup kemungkinan bisa ditetapkan sebagai pejabat definitif

“Posisi Plt kita evaluasi 3 bulan, mohon dipahami. Saya ingin tahu kinerja Plt, bisa bekerja dengan saya apa tidak,” pinta Bupati Hendy usai melantik pejabat Plt di Pendopo Wahya Wibawagraha, Jumat (12/03/2021).

Bacaan Lainnya

Kedudukan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (KSOTK) 2021 yang disusun Bupati dan Wakil Bupati Jember ini merupakan tim besar yang diharapkan mampu menyejahterakan masyarakat Jember. “Saya dan Gus Firjaun mohon, tugas besar itu harus diselesaikan bersama-sama sebagai pelayan rakyat Jember. Esensinya kita adalah pelayan dan rakyat sebagai majikan,” ucap Hendy dalam sambutannya pada acara pelantikan pejabat di Pendopo, Jum’at (12/3/2021).

Kepada seluruh pejabat diingatkan, bahwa pelantikan ini merupakan sebuah kesempatan untuk menunjukkan kinerja terbaik. Sebab itu, diharapkan semua Plt yang diangkat bisa bekerja serius dan fokus pada pelayanan masyarakat.

Selain itu, setiap pejabat juga diminta memahami visi Bupati dan Wabup Jember. “Prinsip kerja kita yaitu kerja cepat. Jumpa pertama meeting, jumpa kedua pelaksanaan, ” tegas Hendy.

Dijelaskan, bahwa persoalan yang saat ini dihadapi Kabupaten Jember cukup komplek. Diantaranya soal masih tingginya stunting, Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AJB) yang disebabkan karena infrastruktur yang jelek.

Oleh karenanya dalam realisasi program yang dicanangkan, tahun ini bupati memberikan prioritas pada perbaikan dan pembangunan jalan.

“Saya mohon pengertian OPD lain yang tidak terkait dengan infrastruktur tapi masih ada jatah, cuma kita kurangi,” paparnya.

Lain dari itu, demi percepatan kemajuan Jember, bupati mengaku, Bahkan, jika dipandang perlu, akan mengirim pejabat ke luar untuk mencari investor. “Kami akan perintahkan untuk mencari anggaran di luar APBD. Saudara harus bisa menggaet investor dari luar,” tegasnya.(*).

Pos terkait