Sektor Pertanian Jadi Pilihan NasDem Jember Berdayakan Masyarakat

Pertemuan sejumlah tokoh pertanian di Kantor DPD Partai NasDem Jember, Jalan Brawijaya, Jubung, Jember

Jember.LONTARNEWS.COM. Menyadari kondisi geografis sebagai daerah pertanian, DPD NasDem Jember, mencoba untuk berbuat pada dalam sektor pertanian. Ini dilakukan sebagai upaya membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat Jember yang lebih dari separuhnya hidup dari sektor pertanian.

Langkah awal yang dilakukan DPD NasDem Jember, yakni mengajak para tokoh pertanian untuk memusyawarahkan hal-hal terkait dunia pertanian. Dari diskusi ini, diharapkan diperoleh formula yang tepat untuk dijalankan dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan petani.

Bacaan Lainnya

“Disadari atau tidak, kita ini hidup di daerah yang masyarakatnya banyak menekuni sektor pertanian,” ujar H Marsuki AG, Ketua DPD Partai NasDem Jember, dalam acara musyawarah bersama tokoh pertanian, di Kantor DPD Partai NasDem Jember, (12/03/2021).

Karena sebab itulah DPD NasDem berupaya untuk menempatkan sektor pertanian sebagai prioritas dalam upaya pemberdayaan masyarakat. Karena dari upaya ini setidaknya bisa diharapkan ada multiplier efek terhadap sektor yang lain.

“Kalau petani sudah berkesejahteraan, inshaa Allah sektor yang lain akan bisa mengikuti. Akan ada simbiosis mutualisme yang sangat menguntungkan masyarakat,” ucapnya.(*).

Pos terkait