April 2021 Ditargetkan Jember Sudah Punya APBD

Bupati Jember Hendy Siswanto, saat memandu pengisian data anggaran wajib dan mengikat, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Sabtu (13/03/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Selama dua hari berturut-turut, sejumlah pegawai Pemkab Jember terlihat sibuk melakukan pengisian data dan informasi untuk pembangunan Kabupaten Jember. Mereka berpacu dengan waktu untuk segera menyelesaikan tugas sesuai arahan Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Arahan bupati itu diberikan sehari setelah pelantikan pejabat pelaksana tugas (Plt). Sesuai arahan bupati, pengisian data anggaran wajib dan mengikat harus selesai pada hari Minggu, 14 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Bupati Hendy menjelaskan, pengisian data untuk mempercepat pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jember Tahun Anggaran 2021. “Saya berharap, ini bisa tuntas hari ini. Dan besuk (Senin, 15/3/2021) sudah akan dibawa ke DPRD untuk dibahas,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, saat memandu ASN melakukan pengisian data bersama Wabup Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Sabtu (13/03/2021).

Pembahasan rancangan APBD bersama DPRD Kabupaten Jember tersebut ditargetkan paling lambat dua minggu. “Paling lama dua minggu APBD harus selesai, dan tanggal 1 April kita sudah punya uang, sudah punya APBD yang bisa dibelanjakan untuk masyarakat Jember,” terangnya. (*).

Pos terkait