HUT BPK 45 ke 61, Tantangan untuk Mengejawantahkan Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai 45

  • Whatsapp
Wabup Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman, melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dalam rangka peringatan berdirinya Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45, ke 61, Sabtu (20/03/2021)

Jember.LONTARNEWS.COM. Memperingati ulang tahun berdirinya Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45, ke 61, 20 Maret 2021, Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kabupaten Jember melakukan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Patrang, Jember. Bertindak sebagai inspektur dalam upacara ini, Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

Wabup Jember, MB Firjaun Barlaman, didampingi Komandan Upacara, Sumarno

Upacara peringatan berdirinya Badan Pembudayaan Kejuangan 45, ke 61 yang diikuti sejumlah organisasi seperti DHC 45, Pepabri, LVRI, PPPOLRI, PPAD, FKPPI, PPM. ini dipimpin Komandan Upacara Sumarno. Sedang Perwira Upacara, Muhammad Hasyim.

Peringatan hari berdirinya Badan Pembudayaan Kejuangan 45, tahun ini mengambil tema “Tegakkan Demokrasi Pancasila Demi Terjaganya Nilai Persatuan dan Kesatuan Bangsa”. “Kita ditantang untuk mengejawantahkan Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai
45,” tegas Letjen TNI Purn.
Dr H Ramli Hasan Basri, Ketua Umum Dewan Harian Nasional ’45, dalam pidatonya pada peringatan HUT ke 61
BPK 45.

Disampaikan, tema Tegakkan Demokrasi Pancasila Demi Terjaganya Nilai Persatuan dan Kesatuan Bangsa dinilai penting ditampilkan, karena dirasakan nuansa Demokrasi Pancasila yang selayaknya dicita-citakan menjadi pedoman berbangsa dan bernegara berjalan terseok-seok. “Seakan hilang jatidiri, merusak mental, moral dan norma dalam sendi-sendi kehidupan bangsa, mengancam ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dan Nilai-nilai Persatuan dan Kesatuan Bangsa lndonesia,” tandasnya.

Dalam upacara ini juga diikuti dengan kegiatan lain, yakni ziarah dan tabur bunga di TMP Patrang. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 60 personil. (*).