Jember Jadi Tuan Rumah Kontes Burung Berkicau Nasional, Kenapa Tidak !

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Jember, Dedi Dwi Setiawan, bersama Bupati Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman, sesaat sebelum sesi jawaban Bupati Jember terkait pandangan umum fraksi-fraksi dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Jember, Senin (05/04/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Banyak hal yang bisa dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Jember. Salah satunya, bisa dilakukan lewat pemanfaatan potensi yang dimiliki.

Khusus bagi Jember yang dikenal sebagai daerah penghasil burung berkicau unggulan, Cucak Hijau, sudah seharusnya memanfaatkan kelebihan yang dimiliki itu untuk membangun daerah. Anugerah alam yang diberikan untuk Jember ini, sudah semestinya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, sekaligus untuk kesejahteraan masyarakat.

Caranya, Jember mesti menjadi tuan rumah kontes burung berkicau. “Cucak Hijau Jember di kancah nasional sering kali menjadi juaranya. Lantas kenapa tidak, kalau Jember jadi tuan rumah kontes burung berkicau nasional,” ujar Dedi Dwi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Jember.

Burung Cucak Hijau

Pernyataan Dedi yang tertuang dalam Pandangan Umum Fraksi Partai NasDem, Rapat Paripurna DPRD Jember ini, diharapkan mendapat perhatian dari Pemkab Jember. Karena dengan digelarnya kontes kicau burung tingkat nasional, akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Jember.

Lain dari itu, sesuai Pandangan Umum Fraksi NasDem, Dedi juga mengingatkan pemerintah agar memberi perhatian atas keberadaan balap liar yang digelar anak-anak muda. Pemerintah kata Dedi, harus hadir untuk menampung atau menfasilitasi kegiatan anak muda itu.

“Pemerintah mesti hadir untuk menampung atau memfasilitasi kegiatan olahraga seperti balap motor yang sering kali terjadi balap liar dan sering mengakibatkan kecelakaan,” harapnya. (*).