Peningkatan Jalan Baru Bisa Dilaksanakan Akhir Bulan Juni, Saat Ini Hanya Tambal Sulam

  • Whatsapp
Penambalan jalan berlubang oleh Tim URC Dinas PU Bina Marga, Kabupaten Jember

Jember.LONTARNEWS.COM. Program peningkatan jalan yang saat ini kondisinya rusak parah dan mengancam keselamatan pengguna jalan, dimungkinkan baru bisa dilaksanakan pada akhir bulan Juli mendatang. Demikian disampaikan Bupati Jember, Hendy Siswanto, di sela-sela kegiatannya memantau pelaksanaan penambalan jalan berlubang oleh Tim Unit Reaksi Cepat (URC) DPU Bina Marga di Jalan Mastrip, Kecamatan Sumbersari, Selasa (13/04/2021).

“Ada sepuluh titik yang menjadi target proyek tambal sulam kali ini. Untuk proyek peningkatan jalan, kemungkinan bulan Juni akhir,” terang Bupati Jember, H Hendy Siswanto.

Bacaan Lainnya

Perbaikan jalan yang dilaksanakan saat ini tak lebih hanya tambal sulam. Kegiatan tambal sulam jalan oleh tim URC Dinas PU Bina Marga Jember ini berasal dari dana swakelola.

Pengerjaan perbaikan jalan ini belum bisa menggunakan anggaran APBD 2021, karena masih menunggu pengesahan Gubernur Jawa Timur. “Kegiatan tambal sulam jalan untuk mengisi kekosongan waktu, sembari menunggu APBD proses pengesahan oleh gubernur, jadi APBD belum bisa dikelola,” jelasnya.(*).

Pos terkait