Selain Kerjasama dengan Media, Diskominfo Perlu Juga Membuat Skenario Agar Pegawai Bisa Ngikuti Perkembangan Informasi

Acara pemberian tugas utama kepada Diskominfo oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, di lobby bupati, Sabtu (24/04/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Menyadari besarnya peran media dalam mewarnai arah pembangunan suatu daerah, Bupati Jember, Hendy Siswanto, meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabupaten Jember, untuk mengayomi seluruh media. Sebagai penyampai informasi, media bisa ikut menentukan wajah suatu daerah.

Tak terkecuali Kabupaten Jember. Beragam potensi yang dimiliki butuh diinformasikan, agar diketahui dan dikenal khalayak, baik tingkat nasional maupun internasional.

Bacaan Lainnya

“Apapun potensi itu, harus diinformasikan secara massif dan tepat sasaran. Itu adalah bagian utama tugas Diskominfo,” ujar Hendy Siswanto, Bupati Jember, saat memberikan tugas kepada Diskominfo untuk menjadi corong promosi seluruh potensi Jember, di Loby Bupati Jember, Sabtu (24/04/2021).

Bupati berkeinginan, ketika orang menulis kata Jember pada ruang penelusuran (searching) google, muncul beragam informasi tentang potensi Jember. “Ketika orang mengetik kata Jember, wajib muncul padat informasi. Oleh karena itu diskominfo harus menggandeng pihak ketiga juga,” imbaunya.

Pihak ketiga yang dimaksud adalah perusahaan media. Diskominfo bisa bekerja dengan
perusahaan media dalam rangka penyampaian dan penyebaran informasi terkait Jember, utamanya tentang potensi daerah.

“Misal kita kerjasama dengan perusahaan media, dan saya sangat berharap seluruh media itu betul-betul diayomi semua, diskominfo adalah bapaknya para media,” ungkap bupati.

Semua keunggulan yang dimiliki Kabupaten Jember itu, lanjut bupati, memerlukan promosi yang efektif dan tepat sasaran. Hanya saja, agar mudah dipahami dan dimengerti masyarakat luas, penyampaiannya perlu dikemas sebaik mungkin dan menarik.

Penyampaian beragam informasi ini bisa dikemas dalam bentuk video. Sedang untuk penyebaran informasinya, bisa dilakukan melalui nomor handphone para pegawai.

Caranya, diskominfo harus mendata nomor handphone seluruh pegawai di Kabupaten Jember, baik PNS maupun Non PNS. Dengan nomor handphone yang sudah terdata, diskominfo bisa membuat skenario, agar seluruh pegawai bisa nonton video yang telah diunggah dalam rangka mengikuti berbagai informasi.

“Ada 17.800 orang pegawai di Kabupaten Jember, semuanya wajib menonton video informasi tentang Jember,” tanbahnya. (dna).

Pos terkait