Siapkan Fasilitas Kesehatan yang Memadai, Pemkab Jember Kembangkan RSU dr Soebandi Menjadi 10 Lantai

Bupati Jember, Hendy Siswanto, mendengarkan paparan program kerja yang disampaikan Manajemen RSU dr Soebandi, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Selasa (27/04/2021)

Jember.LONTARNEWS.COM. Berharap tersedianya rumah sakit yang representatif untuk menangani beragam keluhan kesehatan yang dihadapi masyarakat, Bupati Jember, H Hendy Siswanto, mencanangkan peningkatan kapasitas sekaligus pelayanan. Rencana itu akan diwujudkan dalam bentuk pembangunan gedung RS dr Soebandi, menjadi 10 lantai.

Selain RS dr Soebandi sebagai rumah sakit rujukan untuk kawasan timur Pulau Jawa, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi, fasilitas kesehatan lain milik Pemkab Jember, seperti RSD Balung, RSD Kalisat dan 50 puskemas yang ada, juga akan dibuat lebih baik lagi. Baik soal gedungnya maupun kelengkapan teknologi kesehatan yang dibutuhkan.

Bacaan Lainnya

Bupati berharap, ketersediaan fasilitas kesehatan yang representatif ini, akan bisa menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan yang memadai dan memenuhi standar. “Jember harus punya rumah sakit yang hebat, seluruh penyakit dapat ditangani dengan maksimal di Jember, jadi tidak perlu lagi jauh-jauh ke Surabaya, cukup berobatnya di Jember saja,” tutur Bupati Hendy, usai mendengar paparan program kerja dari manajemen RSUD. dr. Soebandi, Senin (27/04/2021).

Peningkatan kualitas layanan kesehatan merupakan sebuah keniscayaan yang mesti dilakukan oleh manajemen rumah sakit dr Soebandi. Jika ini bisa dilakukan dengan baik, maka akan bisa dipastikan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit ini akan semakin membaik.

“Potensi pasar untuk sektor kesehatan kita sangat luar biasa, Kabupaten Jember sendiri penduduknya sudah 2, 6 juta jiwa, belum lagi dari daerah tetangga, ” papar bupati.

Oleh karenanya, berkaitan dengan rencana itu, bupati menyatakan akan segera menyiapkan konsep desainnya. Penyiapan ini termasuk didalamnya, soal rencana pembangunan fisik pengembangan SDM tenaga kesehatan serta teknologi yang terintegrasi untuk seluruh rumah sakit dan puskesmas. (dna).

Pos terkait