Bupati Jember Minta Dinas PMPTSP Beri Kemudahan Ijin Investasi

  • Whatsapp
Bupati Jember, Hendy Siswanto, menerima pemaparan program kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), di Pendopo Wahya Wibawagraha, Kamis (29/04/2021)

Jember.LONTARNEWS.COM. Sesuai visi misi yang telah disampaikan, untuk mengejar ketertinggalan di berbagai bidang pembangunan, hal yang mesti dilakukan, adalah melakukan upaya akselerasi, sinergi dan kolaborasi. Langkah ini dinilai oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, sangat perlu dilakukan, karena dalam banyak bidang, Jember tertinggal dari daerah lain, terutama daerah sekitarnya.

Oleh karenanya, dalam rangka mengejar ketertinggalan itu, Bupati Hendy minta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), agar mempermudah pengurusan izin bagi setiap masuknya investasi di Jember

Pemberian kemudahan kepada investor ini diharapkan bisa menjadi pemantik bergairahahnya iklim investasi di Jember. “Misal syaratnya ada 10 item, apabila sudah memenuhi 5 item silahkan diperbolehkan investor membangun dulu sembari melengkapi semua syarat. Tapi dengan catatan, apabila mau memulai beroperasi, harus selesai semua syaratnya lalu izin keluar baru diperbolehkan beroperasi,” kata Bupati Hendy Siswanto dalam arahannya atas paparan program kerja dari Dinas PMPTSP Jember, Kamis (29/04/2021)

Lain dari itu, bupati juga minta PMPTSP menyajikan informasi keunggulan Jember yang bisa diakses publik. Sajian informasi seperti ini dinilai sangat perlu, karena masyarakat di luar daerah akan lebih mengenal ragam potensi yang dimiliki Kabupaten Jember.

Penyediaan informasi ini, sekaligus untuk mempermudah calon investor mengetahui bisnis apa yang paling bagus dilakukan di Jember. “Kalau kita punya database yang bagus, punya sistem digital yang bisa diandalkan, segala informasi tentang Jember menjadi gairah masyarakat luar untuk berinvestasi,” jelasnya.(*).