Guna Percepatan Pembangunan Ekonomi di Jember, Asosiasi UMKM Berharap Tersedianya Outlet Sebagai Centre Marketing

  • Whatsapp
Dalam bulan Ramadhan 1442 H ini, Asosiasi UMKM Jember, membuka bazar di Komplek Pertokoan Jember Town Square

Jember.LONTARNEWS.COM. Para pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Jember, berharap, Bupati Jember, Hendy Siswanto, mau menyediakan tempat yang bisa digunakan untuk aktivitas pelaku UMKM. Harapannya, dengan tersedia tempat atau outlet, para pelaku usaha kecil, bisa melakukan upaya pengembangan dan melebarkan pasar usahanya.

“Kita berharap pemerintah bisa menyediakan tempat atau outlet untuk UMKM. Outlet sekaligus untuk centre marketing,” harap Heru Wichaksono, Ketua Asosiasi UMKM Jember, Sabtu (01/05/2021).

Bacaan Lainnya

Tempat atau outlet yang dimaksud, lanjur Heru, nantinya bisa menjadi tempat bertemunya investor, termasuk buyer dengan pelaku usaha UMKM. “Kalau ada investor yang mau tanam investasi, bisa langsung datang ke outlet. Di tempat ini seluruh profil dan produk UMKM tersedia,” papar bos Mie Nyaman itu.

Dijelaskan, bahw Asosiasi UMKM ini didirikan dengan tujuan membentuk ekosistem enterpreneur (pelaku usaha UMKM). Dengan cara ini, diharapkan tertanam di benak para pelaku usaha UMKM, cara berbisnis yang baik dan benar.

Kepada pemerintah Heru berharap bisa menyediakan pasar untuk teman-teman UMKM, khususnya bagi anggota di asosiasi. Sehingga, usaha yang dijalankan para pelaku UMKM, bisa lebih cepat berkembang.

“Salah satu anggota asosiasi, ada yang pengrajin tasbih terbesar di Indonesia, malah ekspor. Di asosiasi ini juga ada produk unggulan lain, craft, fashion, makanan dan minuman,”paparnya.

Potensi besar yang dimiliki UMKM Jember ini butuh perhatian pemerintah. Salah satu bentuk perhatian yang diharapkan adalah tersedianya tempat atau outlet bagi UMKM

“Ketika kita punya tempat outlet sendiri, jaringan yang ada di pemerintah bisa terkoneksi semuanya. Dengan menyediakan tempat atau outlet, pemerintah bisa menjembatani kita dengan investor,” terangnya.

Ketersediaan tempat untuk UMKM ini, juga akan membuka peluang kerjasama bagi para pelaku usaha. “Kita akan membuka peluang, bagaimana kita bisa belerjasama, agar perekonomian kita bisa terbantu, dan PAD Jember juga bisa terdongkrak,” imbuhnya.

Pos terkait