H-7 Lebaran, Hanya Cabe yang Mengalami Kenaikan, Harga Mata Dagangan yang Lain Stabil

  • Whatsapp
Menurut data Dinas Perindustrian dan Perdagangan & ESDM, Kabupaten Jember, hanya dua mata dagangan yang mengalami perubahan harga, cabe merah besar dan cabe rawit. Pedagang keliling (Wlijo) di Tanggul, dengan barang dagangannya cabe

Jember.LONTARNEWS.COM. Hingga memasuki hari ke 23 puasa Ramadhan atau H-7 lebaran, harga barang kebutuhan sehari-hari, relatif masih stabil. Harga sejumlah mata dagangan yang dijual di pasar-pasar tradisional belum menunjukkan tanda-tanda akan mengalami kenaikan.

Bacaan Lainnya

Hasil pendataan Dinas Perindustrian dan Perdagangan & ESDM, Kabupaten Jember, yang dilakukan di pasar tradisional Tanjung, Jember, disebutkan, stabilitas harga menjelang lebaran ini terjadi pada hampir semua mata dagangan. Dari catatan disperindag itu, hanya dua mata dagangan yang mengalami perubahan harga.

Dua mata dagangan tersebut antara lain, cabe merah besar yang pada tanggal 5 Mei 2021, Rp 36.000, naik menjadi Rp 41.000, per kilogram. Demikian pula cabe rawit yang sebelumnya Rp 36.000 naik menjadi Rp 47.000 per kilogram. (dna).

Perbandingan Harga Tanggal 5 Mei dan 6 Mei 2021 Pasar Tanjung, Jember.
Sumber: Disperindag Kabupaten Jember

Pos terkait