Pingin Makan di Dalam Tenda Atau di Alam Terbuka Sambil Ditemani Geriap Bintang ? Di Cafe Camping Jawabnya

  • Whatsapp
Cafe Camping, Dira Shoping Center Balung

Jember.LONTARNEWS.COM. Bagi yang biasa naik gunung atau mengikuti perkemahan, makan di dalam tenda atau di alam terbuka, merupakan hal biasa. Tapi bagi yang belum pernah melakukannya, mungkin makan di dalam tenda atau di alam terbuka sambil menikmati geriapnya bintang gemintang di langit dirasakannya sebagai sesuatu yang menggiurkan.

Bacaan Lainnya

Begitupun bagi mereka yang ketika masa mudanya suka berpetualang ke hutan atau gunung, makan di dalam tenda atau alam terbuka, pastilah menjadi keindahan masa lalu yang tak kan pernah terlupakan. Nah, agar keindahan dan kenikmatan makan di dalam tenda atau alam terbuka bisa dengan mudah dirasakan, Dira Shoping Center Balung, menyiapkan jawabannya.

Cafe baru bernama Cafe Camping, berada di sisi belakang Dira Shoping Center Balung. Cafe ini baru dibuka pada Sabtu (15/5/2021) malam lalu.

Di cafe ini, pecinta kuliner bisa menikmati sajian makanan di dalam tenda atau di bawah langit dengan ditemani bintang dan bulan di langit. Selain bisa memesan makanan yang sudah masak, di Cafe Camping Dira Balung, pengujung dan penikmat kuliner juga bisa memesan menu pilihan dengan sistem paket, dimana pengunjung bisa memasak sendiri dengan menggunakan alat bakar yang sudah disiapkan. “Jadi konsep Cafe Camping ini memberikan pilihan sajian menu kepada pengunjung, selain mereka bisa pesan makanan yang sudah matang, mereka juga bisa memesan makanan terutama dari lauknya yang bisa di masak sendiri oleh pengunjung dengan cara di bakar,” ujar Ferra Eka Tohari selaku owner Dira Group, Minggu,(16/5/2021).

Konsep ini, sengaja dibuat agar pengunjung benar-benar bisa menikmati suasana sebagaimana di perkemahan. “Jadi konsepnya benar-benar kita buat agar pengunjung merasakan kalau mereka seperti sedang camping di pegunungan atau hutan,” tandas Ferra.

Tidak hanya sajian makanan yang harganya terjangkau bagi pengunjung, konsep tata letak (lay out ) tendanya juga diatur sedemikian rupa, yang memberikan kesan aman bagi penikmat kuliner, terutama di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Konsep penataan tenda dibuat dengan menerapkan physcal distancing (jaga jarak), sehingga protokol kesehatan di Cafe Camping Dira Balung benar-benar diterapkan.

Antara tenda yang satu dengan lainnya penataannya dibuat sangat respresentatif, karena ada jarak dan tidak berdempetan. Tiap satu tenda yang berukuran 2 X 3 meter, dipakai oleh 1 pemesan dengan 4-5 orang.

Penataan kursi di cafe ala camping dengan 12 tempat ini, ditata layaknya seperti di pegunungan. Di Cafe Camping Dira Balung juga ada fasilitas hiburan, seperti layar tancap dengan Film Edukasi yang sesekali diselipi imbauan pemerintah tentang Protokol Kesehatan.

Gagasan dibuatnya Cafe Camping ini untuk mengobati kerinduan para petualang hutan dan pegunungan, yang saat ini mungkin sudah bukan remaja lagi dan sibuk dengan pekerjaan kesehariannya. Suasana di cafe ini dibuat se nyaman mungkin, bertempat di alam terbuka dengan sirkulasi udara serasa nyaman dan segar.

“Konsep ini bagus, karena lama kami tidak melakukan hiking ke pegunungan, jadi dengan adanya cafe seperti ini, rasa kangen ke gunung bisa terobati. apalagi dengan berbagai menu dan harga yang terjangkau, saya rasa tidak rugi menikmati kuliner di sini, saran saya kepada pengunjung yang ingin ke sini, lebih baik malam hari, sehingga bisa merasakan suasana alam pegunungan,” saran Erliani Herman, mantan pendaki gunung yang datang bersama keluarganya di Cafe Camping.

Untuk diketahui, Cafe Camping, Dira Shoping Center Balung, buka mulai pukul 06.00-22.00. (wan).

Pos terkait