99,92% Wilayah Jember dalam Status Zona Hijau

  • Whatsapp
Tabel Zona Rukun Tetangga (RT) PPKM Berbasis Mikro Kabupaten Jember

Jember.LONTARNEWS.COM. Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, hingga tanggal 19 Mei 2021, tercatat tinggal 11 RT yang masih dalam status zona kuning. Sementara sebanyak 14.516 RT dari 14.527 RT, jumlah keseluruhan RT yang ada di Kabupaten Jember, saat ini dalam status zona hijau.

Secara keseluruhan, wilayah Kabupaten Jember pada masa pandemi ini terbagi menjadi, 0.08% (11 RT) dalam status zona kuning dan 99,92% (14.516 RT) masuk zona hijau. “Lima RT terjadi penurunan resiko dari zona kuning menjadi zona hijau, dan 1 RT terjadi kenaikan resiko dari zona hijau menjadi zona kuning,” terang Habib Salim, juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember.

Bacaan Lainnya

Terjadinya perkembangan positif dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember ini, pada dasarnya sudah terlihat sejak tanggal 3 Mei 2021 lalu. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Jember pada tanggal tersebut, terlihat ada tren positif penyebaran dan penularan Covid-19 menurun.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dari seluruh RT yang ada di Kabupaten Jember, tinggal 24 RT yang masih tercatat sebagai zona kuning. Sedang selebihnya sebanyak 14.527 RT, dinyatakan bebas dari zona merah.

Kondisi yang terjadi pada dua pekan lalu itu, ternyata terus mengalami perkembangan positif hingga saat ini. Jika pada waktu itu wilayah Jember yang masuk zona hijau mencapai 99,83%, saat ini keadaannya semakin membaik menjadi 99,92%.

Melihat perkembangan positif yang seperti ini, sudah barang tentu seluruh masyarakat Jember merasa lega. Hanya saja, sebagaimana pesan Bupati Jember, Hendy Siswanto, yang disampaikan sebelumnya, masyarakat hendaknya tidak sampai lengah, dan menganggap remeh Covid-19.(dna).

Pos terkait