Hebatnya Linkrafin, Sudah Dapat Kesempatan Unjuk Kebolehan, Masih Ada Tambahan Bonus dari Bupati Jember

Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Wabup Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, menunjukkan cinderamata berupa kaos bertuliskan Jember Nusantara, saat menghadiri acara Parade Karya Anak Daerah (Raya Nada) di Aula PB Sudirman, Pemkab Jember, Jumat malam (28/05/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Bagi seorang seniman, diberi kesempatan untuk menunjukkan dan memainkan hasil karyanya, sudah merupakan kehormatan dan menjadi kepuasan tersendiri. Karena dengan begitu, mereka bisa menumpahkan gairah seninya, sekaligus juga menunjukkan kemampuannya di hadapan khalayak.

Tapi buat komunitas Linkrafin (Lingkar Kreasi Independen), tidak hanya itu. Sudah diberi kesempatan tampil di pementasan Parade Karya Anak Daerah (Raya Nada), dengan memaikan karya musik ‘Jember Nusantara’ masih dapat bonus dana pembinaan sebesar Rp. 15.000.000, dari Bupati Jember.

Bacaan Lainnya

Memang, Linkrafin layak untuk mendapatkan itu semua, karena berkat kreasi dan jerih payahnya, setidaknya sudah mengharumkan nama Jember. Di pentas lomba Karya Musik Anak Komunitas gelaran Kemenparekraf RI, Linkrafin mampu membuktikan sebagai yang terbaik dan terfavorit diantara pesaing-pesaingnya yang datang dari banyak daerah di Indonesia.

Pemberian kesempatan tampil dan bonus itu pun, sebagai bentuk apresiasi dari Bupati Jember atas kreatifitas para seniman dan karya seninya. “Saya dan Gus Firjaun diperintah masyarakat Jember untuk memimpin dan mengayomi seluruh masyarakat Jember. Oleh sebab itu saya berharap tidak hanya Linkrafin tetapi juga kelompok seni budaya lainnya harus berusaha menjadi juara,” harap Bupati Jember, Hendy Siswanto, pada acara Parade Karya Anak Daerah (Raya Nada) di Aula PB Sudirman, Pemkab Jember, Jumat malam (28/05/2021).

Bupati Hendy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelaku seni dan budaya yang telah mengharumkan nama Kabupaten Jember di kancah nasional. Diharapkan, keberhasilan Linkrafin di pentas nasional, bisa menjadi penyemangat pegiat seni budaya lainnya untuk meningkatkan prestasi.

“Kami mewakili Pemkab Jember menyatakan siap dalam mendukung teman-teman pegiat seni dan budaya,” ungkap Bupati Hendy, yang pada acara itu didampingi Wabup Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Ketua TP PKK Kabupaten Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini, serta jajaran Forkopimda dan beberapa Kepala OPD.

Capaian yang berhasil diraih Linkrafin di pentas bergengsi nasional ini, kata bupati, sebagai bukti bahwa masyarakat Jember adalah masyarakat pemenang. Sebab itu, Kabupaten Jember layak diperhitungkan di skala nasional bahkan internasional.

“Juara 1 dan juara favorit ini lengkap sudah, dan ini menunjukkan bahwa Kabupaten Jember ini hebat, masyarakatnya layak diperhitungkan di skala nasional maupun internasional, Jember itu bisa, Jember itu sang juara,” ujar Bupati Hendy. (dna)

Pos terkait