Ada yang Membuat Takjub Bupati Jember Saat Ikut Terbang Menaiki Pesawat Aquilla

Bupati Jember, Hendy Siswanto, mencoba ikut menikmati Rekreasi Penerbangan (Joy Flight), dengan menaiki pesawat Low Wing Aquilla A211 PK-S429, dalam acara flypass Garuda Terbang di Bandara Notohadinegoro, Minggu (30/05/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Belasan pesawat yang terdiri dari 9 pesawat bermotor dan 10 pesawat paramotor, melakukan atraksi di langit Jember. Kegiatan fly pass Garuda Terbang dalam rangka Hari Lahir Pancasila 1 Juni yang digelar Pusat Potensi Kedirgantaraan (Puspotdirga) TNI AU ini, hasil kerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Sebelum Tim Garuda Terbang menampilkan aksi akrobatik di udara, Bupati Jember, Hendy Siswanto, berkesempatan ikut terbang menaiki pesawat Low Wing Aquilla A211 PK-S429. Rekreasi Penerbangan (Joy Flight ) ini sengaja disiapkan oleh panitia untuk para pejabat dan tamu undangan untuk bisa merasakan terbang di atas langit Jember.

Bacaan Lainnya

Kesempatan yang diberikan panitia acara ini pun dimanfaatkan oleh istri Bupati Jember, Hj. Kasih Fajarini dan Wakil Bupati, KH Balya Firjaun Barlaman untuk mengelilingi angkasa Jember. Termasuk juga sejumlah warga ada yang mencoba ikut merasakan naik pesawat terbang mengelilingi Jember.

Lalu apa yang terjadi saat pesawat yang ditumpangi Bupati Jember melayang-layang di udara Jember. Wow…Bupati Jember terperangah dan takjub saat menengok ke bawah melihat Jember dari udara.

“Luar biasa, Jember ini dianugerahi kekayaan alamnya yang begitu kaya, kita memiliki gunung, bukit, sungai yang membelah,” ungkap Bupati Hendy usai mengangkasa mengelilingi kota Jember, Minggu (30/05/2021).

Bupati pun lalu berbagi cerita atas pengalamannya selama ikut terbang mengelilingi langit Jember. “Jember ini dianugerahi kekayaan alam yang luar biasa. Kita memiliki gunung, bukit, sungai yang membelah,” ungkapnya.

Kekayaan alam yang melimpah itu masih belum termanfaatkan secara optimal. “Seperti Sungai Bedadung dan Kali Jompo kalau dibuat arum jeram bisa menjadi potensi yang bagus,” ujar bupati.

Sementara Kepala Puspotdirga TNI AU Marsekal Pertama (Marsma) Fajar Adriyanto, dalam keterangannya menjelaskan, bahwa tujuan dari digelarnya kegiatan olahraga dan rekreasi udara bertajuk Garuda Terbang, diantaranya untuk meningkatkan minat kedirgantaraan masyarakat Jember. Gelar kegiatan ini disertai harapan, Bandara Notohadinegoro bisa lebih ramai dan menjadi pusat kedirgantaraan nantinya. (dna)

Pos terkait