Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, NasDem Jember Prioritaskan Kalangan Muda Sebagai Peserta

  • Whatsapp
H Marsuki AG, Ketua DPD NasDem Jember

Jember.LONTARNEWS.COM. Pemberian pemahaman wawasan kebangsaan kepada semua elemen masyarakat, merupakan sebuah keharusan yang mesti dilakukan. Karena dengan cara itu, masyarakat akan tahu dan memahami arti kebangsaan itu sendiri.

Tugas memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat ini, tidak hanya menjadi tanggung jawab orang perorang atau lembaga tertentu saja. Tapi siapa saja yang menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memiliki tugas yang sama.

Bacaan Lainnya

“Kita tidak membatasi, siapapun saja. Seperti pak Aminurokhman, ini dari dapil 2, Probolinggo – Pasuruan, datang ke Jember menggelar acara sosialisasi 4 pilar, karena tugasnya demi kepentingan bangsa, tidak ada persoalan,” ujar H Marsuki AG, Ketua DPD NasDem Kabupaten Jember, usai acara Sosialisasi Kebangsaan Memahami Empat Pilar Kebangsaan di Tengah Pandemi Covid-19, dengan Pemateri Aminurokhman, SE, MM, Komisi II, DPR RI dari Fraksi NasDem, di Hotel Luminor, Jember, Minggu (30/05/2021).

Dipilihnya Jember sebagai tempat untuk Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh Aminurrokhman yang juga anggota MPR itu, lanjut Marsuki, merupakan kebanggaan sekaligus menguntungkan bagi Jember. Karena mereka yang menjadi peserta sosialisasi, khususnya kader NasDem, akan mendapat tambahan pengetahuan soal kebangsaan.

Sosialisasi seperti ini kata Marsuki, sangat penting dilakukan di tengah semakin derasnya pengaruh asing yang masuk ke negeri ini. “Apalagi seperti sekarang, teknologi informatika sudah sedemikian pesatnya, sampai-sampai kita sepertinya kesulitan menangkalnya,” ujar Marsuki.

Sebab itu, pada acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, DPD NasDem menyertakan anak-anak muda dari Liga Mahasiswa. Pelibatan anak-anak muda dalam acara ink disertai harapan, pemahaman mereka soal nasionalisme, menjadi lebih baik. Karena diakui atau tidak, jiwa anak-anak muda umumnya masih labil, sehingga mudah terpengaruh oleh budaya maupun ideologi yang datangnya dari luar

“Makanya saya sangat senang ketika Pak Aminurokhman menyampaikan niatnya untuk sosialisasi di Jember. Demi kepentingan bangsa, silahkan siapapun dari NasDem yang mau sosialisasi di Jember, tidak usah melihat dari dapil mana, dengan senang hati kita menerima,” imbuh Marsuki pada acara yang diikuti anak-anak muda dari Liga Mahasiswa DPD NasDem Jember itu. (jon).

Pos terkait