Serap Aspirasi, Dedi D Setyawan Sampaikan Intruksi dari Partai NasDem untuk Membuat Perda Inisiatif

Dedy Dwi Setyawan, dalam acara reses masa persidangan ke II tahun 2021, diisi dengan kegiatan Serap Aspirasi bertema "Mewujudkan Pokok Pikiran untuk Kesejahteraan Masyarakat", di Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, Rabu (02/06/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Seperti biasa, saat memasuki masa reses, banyak diantara anggota DPRD yang berusaha memanfaatkannya untuk bertemu langsung dengan masyarakat (konstituen). Pertemuan langsung ini, biasanya juga diikuti dengan upaya mendengar keluhan sekaligus usulan dari masyarakat.

Sebagaimana dilakukan Dedy Dwi Setyawan, Wakil Ketua DPRD Jember. Saat memasuki masa kegiatan di luar kegiatan sidang dan di luar gedung (reses), Dedy berusaha memanfaatkannya untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat sekaligus serap aspirasi.

Bacaan Lainnya
Dedy Dwi Setyawan, dalam sebuah acara bersama kader DPD Partai NasDem, Jember

Pada kegiatan serap aspirasi yang digelar di kediamannya, Dedy mengaku, banyak menerima usulan sekaligus masukan. Mulai dari masalah infrastruktur jalan yang rusak sampai soal pertanian, umkm, guru ngaji, serta kesenian.

“Berbicara infratruktur, insha Alloh tahun ini sudah akan merealisasikan perbaikan jalan kabupaten sepanjang 1000 km lebih dan lampu PJU lebih dari 6000,” ujar Dedy, kader muda Partai NasDem, dalam acara Serap Aspirasi dengan tema “Mewujudkan Pokok Pikiran untuk Kesejahteraan Masyarakat”, di Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, Rabu (02/06/2021).

Dedy Dwi Setyawan, bersama sejumlah anggota DPRD Jember dari Partai NasDem, Jember

Dari semua usulan dan masukan itu, Dedy menyatakan, akan diupayakan melalui jalur parlemen maupun pihak pemerintah. “Saya juga mendapat intruksi dari partai untuk membuat perda inisiatif yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Jember.
Contoh, produk-produk lokal, entah itu di pertanian ataupun kesenian,” papar Dedy.

Kegiatan reses masa persidangan ke II tahun 2021 ini diikuti pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) se Dapil 6, Dewan Pengurus Ranting (DPRt) se Kecamatan Umbulsari serta tokoh masyarakat dan Muspika setempat. Tampak juga pada acara itu, anggota DPRD Propinsi Jawa Timur, H Deny Prasetya serta Sekretaris dan Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Jember. (jon).

Pos terkait