Maksimalkan Peran Media dalam Proses Pembangunan di Kabupaten Jember, Bupati Hendy Bakal Tempatkan Jurnalis di Setiap OPD

Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersama Wabup MB Firjaun, saat memberikan keterangan pers usai pelantikan Tim Ahli Bupati di Pendopo Wahya Wibawagraha, Sabtu (12/06/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Pelibatan seluruh elemen masyarakat untuk memacu ketertinggalan pembangunan dalam berbagai sektor, agaknya menjadi keharusan yang mesti dilakukan Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman. Karena hanya dengan pelibatan banyak pihak, sesuai peran masing-masing, peluang untuk keberhasilan dari program yang dicanangkan akan lebih mudah dicapai.

“Peran media masa bakal dimaksimalkan untuk mendukung pembangunan di Jember,” ujar Bupati Jember, Hendy Siswanto, pada acara pelantikan Tim Ahli Bupati di Pendopo Wahya Wibawagraha, Sabtu (12/06/2021).

Bacaan Lainnya

Pelibatan media dalam proses pembangunan ini, akan dilakukan dengan cara menempatkan para jurnalis di setiap OPD (organisasi perangkat daerah). “OPD-OPD ini harus memberitakan informasi, karna pertanggungjawaban OPD ini kepada rakyat. Kalau kami tinggal tunggu aja laporannya, tapi seluruh masyarakat Jember harus tahu apa yang dilakukan OPD-OPD setiap hari,” lanjut bupati

Seluruh OPD ini harus memberitakan informasi melalui media yang menjadi mitranya. Pun demikian untuk media yang menjadi mitra dari OPD, harus memberitakan kegiatan yang dilaksanakan.

“Kami minta bantuan kepada rekan-rekan jurnalis, mari informasikan sama-sama. Bagaimana pertanian kita, peternakan kita, kesehatan kita pendidikan kita bagaimana. setiap hari harus ada berita, jangan di pendopo aja, cari berita yang lain,” pinta Bupati Hendy Siswanto. (dna).

Pos terkait