Oktober 2021 Anggaran Sudah Harus Terserap Habis

Bupati Jember, Hendy Siswanto, dalam acara evaluasi penyerapan APBD 2021, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Kamis (17/06/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Bupati Jember, Hendy Siswanto mengintruksikan pejabat di Pemkab Jember, untuk tidak ragu-ragu dalam melaksanakan kegiatan yang sudah diprogramkan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Karena hanya dengan cara itu, penyerapan APBD 2021 akan berjalan seperti yang diharapkan.

“Jangan ragu untuk membelanjakan, saya yang bertanggung jawab selama bapak dan ibu Kepala OPD masih dalam jalur yang benar, jangan menunggu intruksi atau petunjuk dari saya, pokoknya benar sesuai aturan silakan realisasikan, rakyat kita sudah menunggu,” desak Bupati Hendy, dalam acara evaluasi penyerapan APBD 2021, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Kamis (17/06/2021).

Bacaan Lainnya

Disampaikan bupati, seharusnya, sejak disahkannya APBD 2021 pada 42 hari yang lalu, serapannya sudah sebesar 45 persen. Namun kenyataannya, hingga saat ini penyerapannya baru mencapai 25 persen.

Atas kondisi ini, bupati minta OPD lebih memacu kegiatannya dengan tidak ragu membelanjakan anggaran yang dimiliki. “Seharusnya sudah 45 persen serapannya, namun ini masih 25 persen, tinggal tambah lagi kecepatannya. Saya ingin Oktober 2021 ini anggarannya sudah dihabiskan,” pesan Bupati Hendy.

Khusus untuk dinas yang memiliki anggaran besar, bupati menginginkan penyerapan yang lebih signifikan. Dinas dengan anggaran besar tersebut, seperti Dinas Cipta Karya, Bina Marga, Pertanian, Holtikultura, Pendidikan dan Kesehatan.

Dikatakan bupati, bahwa evaluasi atas serapan anggaran ini akan dilakukan setiap bulan.(jon).

Pos terkait