Bangkitkan Kembali Gairah Pariwisata, Disparbud Jember Perkenalkan Eksotika Wisata Boma di Lereng Argopuro

  • Whatsapp
Pembukaan kegiatan “Jelajah Wisata and Funcamp 2021”, oleh Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlaman, juga diisi dengan acara pelepasan benih ikan di sungai di kawasan Wisata Boma, lereng Argopuro, Perkebunan Gunung Pasang, Kecamatan Panti, Sabtu (19/06/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Upaya membangkitkan kembali gairah kepariwisataan di tengah belum meredanya pandemi Covid-19, dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember. Kali ini, upaya yang dilakukan dikemas dalam kegiatan “Jelajah Wisata and Funcamp 2021”.

Bertempat di kawasan Wisata Boma, lereng Argopuro, Perkebunan Gunung Pasang, Kecamatan Panti, Jember, kegiatan tersebut diikuti lebih dari 100 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur. Peserta lain yang turur ambil bagian dalam kegiatan kepariwisataan ini berasal dari komunitas sosial, vlogger, pegiat sosial media, dan komunitas peduli Jember.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kepariwisataan di Agrowisata Boma ini, akan berlangsung dari tanggal 19-20 Juni 2021. “Kami mengundang banyak elemen ini dengan maksud, agar publik mengetahui bahwa Jember memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan,” ujar Dhebora Krisnowati Sumarahinigsih, Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Jember, Sabtu (19/06/2021).

Gelar acara ini sebagai langkah awal untuk mengenalkan potensi wisata Jember di kancah nasional. Acara ini digelar juga dalam rangka mewujudkan program pemerintah yakni “Smart Village”.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menarik wisatawan sekaligus menggerakkan perekonomian di daerah wisata Gunung Pasang ini,” jelas Wakil Bupati Jember, KH. MB. Firjaun Barlaman, dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut.

Acara yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini, memberlakukan aturan ketat protokol kesehatan. Selain Wabup MB Firjaun Barlaman, hadir juga pada acara itu, Wakil Ketua TP PKK, Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Plt. Kadis Kominfo, Plt. Direktur PDP, Camat dan Muspika Panti.

“Kami ke depan akan memaksimalkan seluruh potensi-potensi yang ada di Kabupaten Jember terutama dalam sektor pariwisatanya. Sesuai penyampaian Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang akan mengenalkan wisata Jember ke kancah Internasional,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri acara tersebut, secara simbolis Wakil Bupati melepas peserta Jelajah Wisata dan Funcamp 2021. Usai memberangkatkan peserta, Wakil Bupati mengunjungi stand produk Bumdes Desa Suci, Kecamatan Panti, yang dilanjutkan dengan penebaran benih ikan di sungai.(dna).

Pos terkait