Gelar Vaksinasi Covid-19, 200 Warga Umbulsari Datangi Kediaman Wakil Ketua DPRD Jember

Pemberian vaksin Covid-19 yang diselenggarakan di kediaman Wakil Ketua DPRD Jember, Dedi Dwi Setyawan, cukup mendapat perhatian dari warga. Setidaknya ada 200 warga yang mengikuti kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 itu, Rabu (23/06/2021)

Jember.LONTARNEWS.COM. Berbagai upaya terus dilakukan berbagai kalangan untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran dan penularan Covid-19. Tidak hanya dari lembaga resmi pemerintah saja upaya pencegahan itu dilakukan.

Dari kalangan pribadi masyarakat pun, upaya semacam ini mulai dilakukan. Masyarakat mulai mengambil inisiasi sendiri untuk turut mencegah penyebaran dan penularan virus yang bisa mengancam jiwa itu.

Bacaan Lainnya

Adalah Dedy Dwi Setyawan. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember ini mencoba ikut memberikan kontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Upaya yang digelar dalam bentuk pemberian vaksin gratis kepada masyarakat ini, dilaksanakan di kediamannya di Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari. “Tujuannya yang jelas untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Dedi, Wakil Ketua DPRD Jember dari Partai NasDem itu.

Vaksinasi Covis-19 semacam ini sengaja dilakukan, mengingat ancaman penyebaran dan penularannya tidak bisa diprediksi. Dari data update Satgas-19 Kabupaten Jember kasus positif baru, tren penyebarannya cenderung naik turun.

Wakil Ketua DPRD Jember, Dedi Dwi Setyawan, bersama anggota Koramil dalam kegiatan vaksinasi Covid-19, di Desa Tegalwangi, Umbulsari, Rabu (23/06/2021)

“Memang sulit diprediksi. Kadang trennya menujukkan penurunan, malahan sampai masuk zona hijau, tiba-tiba muncul kluster baru, yang terpapar melonjak,” jelas Dedi.

Oleh karena itu, dalam.rangka membantu mencegah penyebarannya, Dedi mengaku berinisiatif untuk menggelar vaksinasi Covid-19. Gelar vaksinasi Covid-19 sengaja memberikan prioritas kepada kalangan lansia, karena mereka masuk dalam kelompok rentan.

Pemberian vaksin kepada masyarakat ini, melibatkan petugas dari Satgas Covid-19 Kecamatan Umbulsari. “Alhamdulillah, animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup besar,” ucap Dedi.

Dari catatan petugas penyelenggara, masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi di kediaman Dedi tidak kurang dari 200 orang. “Vaksin ini hanya sebagai upaya untuk memberikan imunitas kepada tubuh, tapi tidak berarti kita sudah terbebas dari covid,” pesannya.

Karena itu, untuk menghindari ancaman penyebaran dan penularan Covid-19, langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah menaati imbauan pemerintah, yakni melaksanakan protokol kesehatan. Protokol kesehatan/5M, yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.(jon).

Pos terkait