Bersama Pengurus NasDem Umbulsari dan SSC, Waka DPRD Jember Bergerak Bantu Keluarga Isolasi Mandiri Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bergerak bersama pengurus NasDem Umbulsari dan Seduluran Selawase Centre, Dedi Dwi S, Waka DPRD Jember, membantu keluarga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, Minggu (11/07/2021)

Jember.LONTARNEWS.COM. Terus merebaknya penyebaran Covid-19 di Jember, mengundang kekhawatiran banyak pihak. Mengingat, daya tampung dan penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19 sangat terbatas.

Keadaan yang seperti ini memaksa kasus positif Covid-19 yang dalam kategori ringan banyak yang menjalani isolasi mandiri. Mereka umumnya tinggal dan menjalani perawatan di rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Kondisi yang demikian ini, sudah barang pasti menjadi beban berat yang harus dipukul. Karena dengan menjalani isolasi mandiri, praktis mereka tidak bisa menjalankan aktifitas kesehariannya dalam rangka pemenuhan kebutuhan keluarga.

Dari sinilah, Dedi Dwi Setyawan, wakil ketua DPRD Jember, bersama pengurus Partai NasDem Kecamatan Umbulsari dan SSC (Saduluran Salawase Center) mencoba mengambil inisiatif untuk sedikit membantu meringankan beban mereka yang tengah menjalani isoman akibat terkonfirmasi positif Covid-19. “Dalam keadaan seperti itu, beban yang mereka hadapi tentu sangat berat. Makanya kita berusaha semampunya untuk membantu,” ujar Dedi, yang legislator Partai NasDem itu.

Ada tidak kurang dari 31 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Umbulsari yang menurut Dedi perlu mendapat perhatian dalam rangka ikut meringankan beban yang dihadapi. “Di Desa Umbulsari ada 17 kk, Desa Tegalwangi 7 kk, dan Paleran 7 kk,” paparnya.

Mereka yang bergerak ikut dalam aksi sosial ini, lanjut Dedi, adalah para relawan yang dengan tulus bergerak demi kemanusiaan. “Saya bergerak bersama pengurus Partai NasDem Kecamatan Umbulsari dan Saduluran Salawase Center (SSC), semata-mata hanya karena dorongan kemanusiaan,” tambahnya. (jon).

Pos terkait