Covid-19 Kian Menggila, NasDem Jember Siapkan 10 Ribu Masker Gratis untuk Masyarakat, Sekaligus Penyemprotan Desinfektan

Rapat koordinasi persiapan aksi sosial di lantai 2, Kantor DPD NasDem Jember, Jalan Brawijaya, Jubung, Jember, Minggu (11/07/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Tak ingin hanya berpangku tangan dan menjadi penonton atas terjadinya pandemi Covid-19 saat ini, DPD Partai NasDem Jember, ikut cancut taliwondo turut melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Jember. Ikhtiar ini dilakukan, mengingat penyebaran dan penularan Covid-19 di Jember sudah sedemikian mengenaskan.

Salah satu upaya yang dilakukan, adalah menyiapkan masker gratis untuk dibagikan kepada masyarakat. Pembagian masker gratis ini, juga akan diikuti dengan penyemprotan desinfektan di tempat umum dan lembaga pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kita lakukan, mengingat penyebaran Covid-19, khususnya di Jember, sudah begitu mencemaskan,” ujar H Marsuki AG, Ketua DPD NasDem, Kabupaten Jember, dalam rapat koordinasi persiapan aksi sosial di lantai 2, Kantor DPD NasDem Jember, Jalan Brawijaya, Jubung, Jember, Minggu (11/07/2021).

Pembagian masker gratis ini akan dilakukan kepada para pengguna jalan di depan Kantor DPD NasDem Jember. “Kita rencanakan kegiatan akan digelar hari Selasa, 13 Juli 2021, dimulai sekitar jam 08.00,” terang Marsuki.

Selain membagikan masker secara gratis, NasDem Jember juga akan melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum dan lembaga pendidikan, khususnya pesantren. “Mengapa kita pilih pesantren, karena peserta didiknya tinggal di lembaga tersebut. Mulai dari menuntut ilmu, makan minum sampai tidur, mereka tinggal di pesantren, dan itu dalam waktu yang lama,” papar Marsuki.

Oleh karenanya, demi kepentingan dan keselamatan bersama, DPD NasDem lanjut Marsuki, mengukuhkan tekad untuk melakukan sesuatu yang membawa manfaat bagi masyarakat. “Ini urusan kemanusiaan. Makanya ketika kita tahu kondisi covid di Jember mengawatirkan, kita langsung merapatkan barisan untuk melakukan aksi sosial,” imbuhnya. (dna).

Pos terkait