Bantu Pemenuhan Kebutuhan APD, Ketua NasDem Jember Serahkan Bantuan DPP Partai NasDem kepada Bupati Jember

  • Whatsapp
Ketua DPD NasDem Jember, H Marsuki AG, menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga kesehatan penanganan Covid-19 kepada Bupati Jember, Hendy Siswanto, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Rabu (14/07/2021)

Jember.LONTARNEWS.COM. Menyadari upaya pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, Partai NasDem berusaha mengambil inisiatif untuk turut serta menyelesaikan persoalan yang tengah terjadi saat ini. Langkah ini diambil, karena NasDem tidak ingin hanya tinggal diam melihat terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang semakin lama kian mengawatirkan itu.

Oleh karenanya, DPD Partai NasDem Jember, mengambil langkah dengan berupaya memberikan yang terbaik bagi kepentingan orang banyak. “Kalau hanya untuk melakukan sesuatu yang baik, masak harus nunggu momen pemilihan. Kalau niat mau bantu demi kebaikan, ya lakukan saja,” ujar H Marsuki, AG, Ketua DPD NasDem Jember, usai acara penyerahan hamzat/APD (Alat Pelindung Diri) kepada Bupati Jember, Hendy Siswanto, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Rabu (14/07/2021).

Bacaan Lainnya

Pemberian bantuan oleh DPP NasDem melalui DPD NasDem, lanjut Marsuki, ini disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan daerah. Saat ini, dengan semakin meluasnya penyebaran Covid-19 ditambah terus meningkatnya jumlah yang terpapar, Jember butuh ketersediaan APD yang sewaktu-waktu bisa digunakan oleh nakes maupun relawan.

Partai NasDem berusaha untuk ikut ambil bagian dalam upaya pemenuhan perlengkapan penanganan Covid-19 tersebut. Bantuan hamzat (Alat Pelindung Diri/APD) yang diserahkan DPD Partai NasDem Jember kepada Bupati Jember diharapkan bisa membantu pemenuhan perlengkapan yang dibutuhkan tenaga kesehatan.

“Ini komitmen kami dari NasDem dalam ikut mencegah penyebaran covid. Hari ini kita serahkan bantuan APD kepada bapak bupati, untuk meringankan beban Pemkab Jember dalam pemenuhan kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan,” ujar Marsuki, dalam sambutannya pada acara penyerahan APD tersebut.

Bantuan APD sebanyak 200 unit yang berasal dari DPP Partai NasDem ini, kata Marsuki, hanya sebagian dari jumlah total bantuan keseluruhan. Setelah ini masih akan ada tambahan bantuan lagi, yang diperkirakan akan datang sepekan mendatang.

“Ini bantuan awal. Inshaa Allah dalam minggu-minggu ini akan ada tambahan bantuan lagi APD sebanyak 1000 unit,” tandasnya.

Tidak hanya sampai disitu, dalam rangka ikut mencegah penyebaran Covid-19, Partai NasDem juga akan melakukan kegiatan lain, yakni vaksinasi. Sasaran dari pemberian vaksin gratis ini adalah mereka yang berusia di atas 12 tahun, kalangan milenial dan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

“Mudah-mudahan PPKM tidak diperpanjang. Karena kalau diperpanjang, jelas akan semakin memperberat perekonomian kita,” tandasnya.

Di lain pihak, Bupati Jember, Hendy Siswanto, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Partai NasDem. Pemberian bantuan ini, kata bupati sebagai bukti adanya sinergitas yang baik antara pemerintah dengan pihak lain, termasuk partai politik.

Pemberian bantuan ini menurut bupati, juga merupakan bentuk kepedulian dari Partai NasDem atas kondisi Indonesia saat ini. “Alhamdulillah, terima kasih Partai NasDem yang telah ikut bersama-sama menyelesaikan persoalan yang terjadi di negara kita, termasuk Kabupaten Jember, dengan memberikan bantuan APD untuk petugas-petugas kita. Mudah-mudahan Partai NasDem semakin jaya,” ucap Bupati Jember. (dna).

Pos terkait