Bupati Jember Minta Pejabat Terlantik Lakukan Penyerapan APBD Sebesar-besarnya

Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan oleh pejabat terlantik, di Pendopo Wahya Wibawagraha (16/07/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Penantian masyarakat Jember untuk segera mengetahui kejelasan status pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang pada beberapa bulan lalu hanya sebagai pelaksana tugas (Plt), akhirnya terjawab. Ini setelah Bupati Jember, Hendy Siswanto, melakukan pengangkatan dan pengukuhan atas pejabat eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Jember.

Pejabat yang diangkat dan dikukuhkan pada acara ini, terbagi menjadi, 140 orang dikukuhkan dan 536 orang diangkat. Total keseluruhan pejabat yang mengikuti kegiatan pelantikan dan pengukuhan, sebanyak 676 orang.

Bacaan Lainnya

Terbagi atas, 7 orang Pimpinan Tinggi Pratama, 131 orang Administrator dan 538 orang Pengawas. “Sebagai pejabat pengguna anggaran lakukan penyerapan APBD sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Tentunya dengan aturan yang berlaku dan menghindarkan diri dari korupsi,” harap Bupati Hendy, dalam sambutannya pada acara pengukuhan dan pelantikan pejabat lewat zoom meeting di Pendopo Wahya Wibawagraha, Jumat (16/07/2021).

Dikatakan bupati, bahwa dalam rangka pelaksanaan pembangunan, dibutuhkan kerja keras untuk mewujudkan harapan yang telah dirancang. Oleh karena itu, seluruh pejabat dan pengawas yang telah dilantik diminta untuk mengemban tugas sesuai apa yang telah ditetapkan, sehingga bisa membuat Kabupaten Jember lebih berkembang dan maju.

Lain dari itu, pejabat yang sudah dilantik maupun dikukuhkan, agar lebih gencar menyosialisasikan penanganan Covid-19. “Saya mohon kepada saudara semua untuk terus menyosialisasikan penanganan Covid-19. Disamping tetap melakukan pelayanan prima,” harap Bupati Hendy dalam acara pelantikan dan pengukuhan pejabat yang juga dihadiri Wabup Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Plt. Asisten 1 Dr. Syafi’i, M.Si, Plt. Asisten 3 Ir. Ruslan Abdul Gani, beserta Seluruh Plt Kepala OPD Jember, Camat dan pejabat yang dilantik baik secara daring maupun luring.(dna).

Pos terkait