Bantu Sembako Juru Parkir dan PKL, Bupati Jember Ingatkan Warga Soal Kondisi Covid-19 yang Kian Mengawatirkan

Pemberian bantuan sembako kepada juru parkir dan PKL dimanfaatkan oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, untuk mengingatkan warga akan kondisi penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin mengawatirkan, Sabtu (17/07/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Perkembangan penyebaran Covid-19 di Jember sejak beberapa pekan belakangan semakin mencemaskan. Tingkat kematian akibat terpapar Covid-19 menunjukkan terjadinya peningkatan..

Sebab itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto mengingatkan warganya agar meningkatkan kewaspadaannya dalam menjalani aktifitas kesehariannya dengan mematuhi protokol kesehatan. “Warga Jember sudah banyak yang meninggal akibat Covid-19, termasuk adik kandung saya sendiri meninggal karena Covid-19. Maka dari itu ayo patuhi pemerintah, jangan kemana-mana jika tidak mendesak, pakailah masker, harus menerapkan protokol kesehatan,” pesan Bupati Hendy, dalam kegiatan pemberian sembako kepada juru parkir dan PKL di Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Sabtu (17/07/2021).

Bacaan Lainnya

Pemberian sembako oleh bupati ini dilakukan di dua tempat. Selain di Kelurahan Jember Lor, juga dilakukan di Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang.

Di dua tempat itu bupati menjelaskan kepada warga soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan pemerintah. Menurut bupati, PPKM itu diterapkan, karena kondisi saat ini memang darurat akibat dari semakin massivnya penyebaran pembunuh massal itu.

“Maka dari itu kita jangan menyepelekan kondisi ini. Kita harus menerapkan protokol kesehatan, artinya anda semua turut serta menjaga keselamatan orang di sekitar anda,” ajak bupati.

Lalu mengenai bantuan sembako yang diberikan kepada juru parkir dan PKL, bupati berharap bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari warganya selama penerapan PPKM Darurat. (dna).

Pos terkait