JSG Dipilih Sebagai Tempat Isolasi 450 Prajurit Yonif 515 Raider Sepulang dari Papua

  • Whatsapp
Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat meninjau kesiapan JSG untuk menampung prajurit Yonif 515 untuk menjalani isolasi setelah pulang dari medan tugas di Papua, Sabtu (17/07/2021

Jember.LONTARNEWS.COM. Pemerintah Kabupaten Jember telah menyiapkan Jember Sport Garden sebagai tempat isolasi bagi prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 515 Raider, untuk menjalani isolasi sepulang dari medan tugas di Papua. Isolasi bagi prajurit Yonif 515 ini untuk mencegah potensi terjadinya penyebaran Covid-19.

Ratusan prajurit tersebut akan menjalani isolasi di JSG sebelum kembali ke rumah masing-masing dan dan kumpul dengan keluarganya. “Kami sekarang sedang mempersiapkan JSG untuk tempat isolasi bagi saudara kita prajurit Yonif 515 yang baru selesai bertugas dari Papua, besok inshaa Allah mereka sampai di Jember,” jelas Bupati Jember, Hendy Siswanto, Sabtu (17/07/2021).

Bacaan Lainnya

Kepulangan 450 prajurit TNI dari kesatrian Yonif 515 ini juga akan menjalani swab terlebih dahulu untuk antisipasi dini Covid-19. Bupati juga memastikan ketersediaan tempat tidur bagi seluruh prajurit selama menjalani isolasi di JSG.

Selama menjalani isolasi kondisi kesehatan para prajurit ini akan dipantau tenaga kesehatan dari Dinkes Jember dan Kesatuan TNI. “Tenaga kesehatan dari dinkes dan TNI akan kita kolaborasikan, begitu juga untuk logistik kita disiapkan,” tambahnya. (dna).

Pos terkait