Bupati Jember Ajak Seluruh Warga yang Sudah Sembuh dari Covid-19 untuk Donor Plasma Konvalesen

  • Whatsapp
Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat mengikuti donor plasma konvalesen di Pendopo Wahya Wibawagraha, Senin malam (19/07/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengajak seluruh masyarakat Jember yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh, untuk donor plasma konvalesen. Ajakan itu disampaikan, karena orang yang telah sembuh dari Covid-19 memiliki antibodi untuk melawan virus corona.

Sehingga plasma yang didonorkan dapat membantu meningkatkan antibodi pada pasien Covid-19 yang sedang dirawat. “Malam ini saya di Pendopo bersama seluruh pegawai yang sembuh dari Covid-19 sedang mendonorkan plasma konvalesen untuk warga Jember yang positif Covid-19 supaya cepat diberikan kesembuhan,” ujar Bupati Hendy, saat mengikuti donor plasma konvalesen di Pendopo Wahya Wibawagraha, Senin malam (19/07/2021).

Bacaan Lainnya

Selain mengajak para penyintas (orang yang pernah terpapar virus corona dan telah sembuh), untuk mendonorkan darah plasma kepada pasien terkonfirmasi Covid-19, bupati juga mengingatkan masyarakat Jember agar terus patuh terhadap ketentuan protokol kesehatan. Disiplin menerapkan protokol kesehatan ini penting, agar tidak sampai tertulari Covid-19.

“Saya ingin seluruh masyarakat Jember tanpa terkecuali dalam kondisi sehat semua, maka tolong patuhi pemerintah. Tolong disiplinlah menerapkan protokol kesehatan. Dan bagi warga yang belum vaksinasi agar segera vaksinasi, ini masih 10 persen warga Jember yang sudah vaksinasi,” imbaunya (dna).

Pos terkait