Sambut Idul Adha 1442 H, DPD NasDem Jember Serahkan 5 Ekor Sapi Qurban dan Karpet untuk Masjid

  • Whatsapp
Didampingi Ketua Bappilu, Kakuk Katiman, Ketua DPD NaaDem.Jember, H Marsuki AG, menyerahkan hewan qurban berupa sapi di.Pondok Pesantren Ashtra, yang diaauh KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Senin (19 Juli 2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Menyadari atas keberadaannya sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat, Partai NasDem berupaya untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri. Oleh karenanya, pada hari raya Idul Adha tahun ini, kader Partai NasDem, khususnya yang di Jember, berusaha menyisihkan sebagian rezekinya untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat

Aksi sosial keagamaan oleh DPD Partai NasDem ini diawali dengan pemberian karpet untuk sholat kepada masjid Nurul Yaqin di Desa Kencong, Kecamatan Kencong. Penyerahan karpet dilakukan sendiri oleh Ketua DPD NasDem kepada takmir Masjid Nurul Yaqin.

Bacaan Lainnya

Usai menyerahkan karpet, kegiatan sosial keagamaan DPD NasDem Jember ini diteruskan dengan penyerahan hewan qurban berupa sapi kepada beberap pihak. Hewan qurban tersebut diantaranya diserahkan kepada Masjid Nurul Hasan di Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, pengasuh Pesantren Ashtra, Talangsari Jember, KH Syaiful Rizal (Gus Syaif) dan KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun).

Sisa 2 ekor dari 5 ekor sapi yang akan diqurbankan pada hari raya Idul Adha tahun ini, rencananya akan disembelih di Kantor DPD Partai NasDem Jember. “Tahun ini, selain menyerahkan hewan qurban berupa sapi sebanyak 5 ekor, kita juga memberi bantuan karpet untuk sholat kepada masjid di Umbulsari,” jelas H Marsuki AG, Ketua DPD NasDem Jember, Senin (19/07/2021).

Disampaikan Marsuki, bahwa penyerahan hewan qurban itu tuntunan agama, bagi umat Islam yang berkemampuan. Oleh karena menyadari hal itu, DPD Partai NasDem Jember, mengeluarkan hewan qurban untuk disembelih usai sholat Idul Adha.

“Ini kewajiban kita sebagai muslim yang punya kemampuan untuk mengeluarkan hewan qurban sebagaimana tuntunan agama,” tutur Marsuki.

Marsuki berharap, hewan qurban berupa lima ekor sapi yang diserahkan ke pesantren dan takmir masjid serta yang disembelih sendiri, bisa menginspirasi kader NasDem, maupun masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama. “Semoga ini menjadi penyemangat teman-teman, utamanya kader NasDem, bahwa kita ini diajari untuk selalu tulus dan ikhlas dalam setiap aktifitas yang kita lakukan, seperti yang sudah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim,” tutur Marsuki.

Di akhir pernyataannya, Marsuki mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun keikhlasan dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Dengan semangat keikhlasan berqurban, mari kita raih kemenangan dalam mencegah berkembangnya Covid-19, khususnya di Kabupaten Jember,” imbuhnya. (jon).

Pos terkait