Pastikan Kelayakan Fasilitas yang Disiapkan, Bupati Jember Tinjau Posko Isolasi Terpusat di JSG

Guna memastikan kelayakan fasilitas yang disiapkan untuk pasien yang akan menjalani isolasi, Bupati Jember, Hendy Siswanto, melakukan pemeriksaan di posko isolasi terpusat (isoter) di Hotel Kebun Agung dan JSG, Senin (02/08/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Tak ingin penanganan pasien Covid-19 berjalan semaunya dan seadanya, Bupati Jember, Hendy Siswanto, meninjau kesiapan fasilitas yang disediakan di posko isolasi terpusat. Selain di Jember Sport Garden (JSG), pemeriksaan juga dilakukan di Hotel Kebon Agung

Dalam kegiatan ini bupati memeriksa langsung semua fasilitas yang akan digunakan pasien Covid-19. Mulai dari tempat tidur, kamar mandi, wastafel, urinoir sampai toilet, semuanya diperiksa dengan cermat.

Bacaan Lainnya

“Sudah ada tempat tidur 100, JSG sudah siap menerima pasien Covid-19 namun ada fasilitas pendukung perlu pembenahan dikit seperti kamar mandi, itu airnya kurang lancar, lantainya ada yang pecah-pecah kita perbaiki, harus perbaikan cepat,” kata Bupati Jember, Hendy Siswanto, dalam acara pemeriksaan kesiapan sarana prasarana pendukung bersama Wabup Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Dandim 0824 Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin serta Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, Senin (02/08/2021).

Untuk tempat tidur, jumlah tersebut rencananya akan ditambah hingga mencapai 300 unit. Bupati juga memerintahkan untuk disediakan Wi-Fi supaya pasien Covid-19 tidak bosan.

Ditegaskan bupati, selama menjalani isolasi mandiri di isoter, Pemkab Jember akan menjamin kebutuhan makan bernutrisi bagi warga Jember pasien Covid-19 hingga sebanyak 3 kali sehari. Pasien juga akan terus disuplai, obat-obatan dan supplemen, serta juga disiagakan tenaga medis.

Kepada keluarga pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di isoter, Pemkab Jember juga memberikan bantuan beras. “Kita juga akan memilih 3 kecamatan yang paling tinggi kasus Covid-19 untuk ditracing ke rumah-rumah warga pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri dan kita pasangi bendera merah bagi rumah yang sedang terisi pasien Covid-19,” sambung Bupati Hendy.

Ditargetkan, pembenahan fasilitas pendukung di JSG harus sudah rampung dalam 3 hari ke depan. Semuanya harus kerja ekstra keras dan cepat. Covid-19 harus segera tamat, biar Jember bangkit dan selamat,” tegas bupati kepada awak media, mengakhiri kunjungannya di JSG. (dna)

Pos terkait