Pramuka Jember Dapat Kuota Vaksin 5000 Dosis

  • Whatsapp
Wakil Bupati Jember, KH MB Firjaun Barlaman menyerahkan penghargaan kepada Kwartir Ranting Tergiat pada acara Peringatam Hari Pramuka ke 60 di Aula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember, Minggu (15/08/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Upacara peringatan Hari Pramuka ke 60 yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 tahun ini, diwarnai launching 60.000 vaksinasi penggerak pramuka se-Jawa Timur dari Pemprov Jatim. Pada acara ini penggerak pramuka Kabupaten Jember mendapatkan kuota 2000 dosis vaksin dari Pemprov Jatim ditambah 3000 dosis vaksin dari Pemkab Jember.

“Dengan semangat Berbakti Tanpa Henti, kami harapkan penggerak pramuka menjadi edukator masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember,” harap Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, pada acara peringatan Hari Pramuka ke 60 yang dilaksanakan di Aula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember, Minggu (15/08/2021).

Bacaan Lainnya

Pada peringatan Hari Pramuka ke 60 itu, Wabup Jember, juga menganugerahkan tanda penghargaan kepada para penggerak pramuka. Mereka yang menerima tanda penghargaan antara lain Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Sarpras Kwarcab Jember M. Yusuf, SH, S. Pd, dan Wakil Ketua Bidang Humas, Abdimas dan Pramduli Kwarcab Jember Dr. Drs. Mahrus Syamsul, M. M.Pd.

Keduanya mendapat tanda penghargaan gerakan pramuka lencana Pancawarsa IV. Dan satu lagi yang mendapat anugerah penghargaan berupa lencana Pancawarsa II, adalah Korps Pelatih Pusdiklatcab Argapura Kwarcab Jember, yang diterimakan kepada Faiz Irawati, S. Pd.

Penghargaan juga diberikan kepada Kwartir Ranting tergiat. Penghargaan Kwarran Tergiat I diberikan kepada Kwarran Gerakan Pramuka Balung, Kwarran Tergiat II kepada Kwarran Gerakan Pramuka Kalisat, dan Kwarran Tergiat III diterimakan kepada Kwarran Gerakan Pramuka Termpurejo.

Pada kesempatan itu wabup juga menyampaikan, dengan jumlah penggerak pramuka sebanyak 120.000 orang, para penggerak pramuka di Jember setidaknya bisa membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. “Misalnya mengedukasi secara langsung kepada masyarakat terkait vaksinasi, tahapan yang harus dilaksanakan apabila mengalami gejala Covid-19,” imbuh Wabup MB Firjaun Barlaman yang pada peringatan Hari Pramuka ke 60 itu didampingi Dandim 0824 dan Wakapolres Jember. (*).

Pos terkait