Penyerahan Santunan untuk Yatim Piatu, Dinsos Jember Berharap Semua Yayasan Sosial Bisa Lebih Aktif

  • Whatsapp
Dedi Winarno, Kepala Bidang Kesejahteraan Anak Yatim Piatu, Dinas Sosial, Jember, dan Camat Umbulsari serta Kades Gunungsari foto bersama dengan Pengasuh dan pengurus Yayasan Panti Asuhan/LKSA Akbar Sejahtera, Gunungsari, Umbulsari, usai penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, Jumat (27/08/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM
Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Dinas Sosial, Kabupaten Jember, menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu di Kecamatan Umbulsari. Penyerahan santunan ini dilaksanakan di Yayasan Panti Asuhan/LKSA Akbar Sejahtera, Gunungsari, Umbulsari, Jumat (27/08/2021).

Santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu ini, berasal dari para donatur tetap dari yayasan tersebut. “Saya mewakili kepala dinas sosial. Dalam hal ini yang diundang sebenarnya bupati, tapi karena beliau tidak bisa hadir secara langsung, karena ada kesibukan lain, maka diwakili opd terkait,” ujar Dedi Winarno, Kepala Bidang Kesejahteraan Anak Yatim Piatu, Dinas Sosial, Jember.

Bacaan Lainnya

Dedi mengaku senang sekaligus haru atas kegiatan penyerahan santunan bagi yatim piatu ini. Karena itu menunjukkan, yayasan yang dipimpin KH Sirotol Mustaqim ini, aktif dalam kegiatan sosial dan tidak hanya namanya saja.

“Yayasan yang bergerak di bidang sosial dan terkait dengan yatim piatu kurang lebih 71 yayasan. 10 diantaranya sangat aktif dalam kegiatan sosial. Salah satunya yayasan yang saya hadiri ini,” jelas Dedi.

Diharapkan, ke depan seluruh yayasan yang bergerak dalam kegiatan sosial, bisa aktif semua. “Kalau yayasan sosial itu bisa aktif semua, inshaa Allah keadaan ini akan jauh lebih baik. Apalagi yang menyantuni atau merawat anak yatim piatu, pasti akan selalu dapat bimbingan dan petunjuk dari Allah. Ini tuntunan Al.Quran lho,” ucapnya.

Disampaikan, bahwa total keseluruhan yatim piatu yang disantuni pada acara itu sebanyak 200 anak lebih. Pelaksanaan penyerahan santunan tidak dilakukan secara bersamaan di satu tempat.

“Karena dalam situasi pandemi, secara simbolis kegiatan ini hanya dihadiri 30 anak yatim piatu. Selebihnya penyerahan santunan dilakukan dengan cara dikirim langsung ke rumah masing-masing,” papar Dedi, usai acara penyerahan santunan kepada yatim piatu yang dihadiri Camat Umbulsari, Kepala Desa Gunungsari itu. (dna).

Pos terkait