Dibantu Mobil Ambulance, Bupati Jember Inginkan BRI Juga Optimalkan e-Pasar

Penyerahan bantuan mobil ambulance oleh Kepala BRI cabang Jember, Moh. Sukari, kepada Bupati Jember, Hendy Siswanto, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Jumat (24/09/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Bantuan mobil ambulance dari BRI cabang Jember kepada Pemerintah Kabupaten Jember, akan sangat membantu pelayanan di bidang kesehatan. Mobil ambulance dari BRI cabang Jember ini, rencananya akan diserahkan kepada RS dr Soebandi untuk memperkuat layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya mewakili Pemkab Jember menghaturkan terima kasih atas bantuan ambulance ini. Ini akan memperkuat pelayanan kesehatan bagi warga Kabupaten Jember, ambulance ini akan menjadi berkah bagi kita semua,” kata Hendy Siswanto, Bupati Jember, dalam acara penyerahan mobil ambulance bantuan dari BRI cabang Jember kepada Bupati Jember di Pendopo Wahya Wibawagraha, Jumat (24/09/2021).

Bacaan Lainnya

Pemberian bantuan mobil ambulance ini, kata bupati, menunjukkan semakin solidnya kerjasama antara Pemkab Jember dengan BRI. Kerjasama yang baik ini, diharapkan terus berkembang hingga pada kegiatan yang lain.

Bupati menekankan kolaborasi pada perbaikan sistem data penerima bantuan agar penyaluran bisa tepat sasaran. Lain dari itu, program Teras Digital BRI yang salah satunya adalah e-Pasar BRI, diharapkan juga lebih dioptimalkan.

Optimalisasi peran aplikasi e-pasar ini, utamanya terhadap pasar-pasar tradisional di Jember. “Mungkin bisa kita awali e-pasar di pasar terbesar Jember, Pasar Tanjung. Selanjutnya menyusul pasar lainnya,” harap Bupati Hendy.

Kepala BRI Cabang Jember Moh. Sukari, yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa bantuan ambulance yang diserahkan kepada Pemkab Jember merupakan program CSR dari BRI Peduli. “Semoga bantuan ini bisa memberi manfaat bagi warga Jember,” ungkap Sukari.

Selain memberikan bantuan berupa mobil ambulance kepada Pemkab Jember, program BRI Peduli, lanjut Sukari, juga membantu putra putri dari tenaga kesehatan yang ikut berjuang dalam penanganan Covid-19 berupa pemberian beasiswa.

Dalam bantuan beasiswa ini, masing-masing siswa mendapatkan Rp 5 juta. Bantuan diberikan kepada 20 siswa. (dna).

Pos terkait