Tak Ingin Aktifitas Masyarakat Terganggu, Bupati Jember Minta Pengerjaan Perbaikan Jalan Dilaksanakan Malam Hari

Pengerjaan Pengaspalan Jalan di Jalan Cenderawasih, Senin (27/09/2021)

Jember.LONTARNEWS.COM. Meski secara keseluruhan pengerjaan pengaspalan jalan berjalan cukup baik, namun Bupati Jember, Hendy Siswanto, meminta kalau bisa kegiatan itu dilaksanakan pada malam hari. Dengan begitu, aktifitas masyarakat tidak sampai terganggu oleh macetnya arus lalulintas gegara perbaikan jalan.

“Semuanya bagus, belum finishing, tapi saya gak suka macetnya. Kalau bisa dikerjakan malam hari aja, biar tidak terlalu macet gini,” pesan Bupati Hendy Siswanto, saat meninjau pelaksanaan pengerjaan pengaspalan jalan di kawasan Jalan Cenderawasih, Senin (27/09/2021).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya soal terjadinya kemacetan jalan saja yang menjadi perhatian bupati dalam kegiatan peninjauan pengerjaan jalan tersebut. Bupati juga menyoal akan ketersediaan drainase di pinggiran jalan.

Dikatakan, bahwa pengerjaan perbaikan jalan yang target keseluruhan sepanjang 1.080 kilometer, saat ini yang sudah dilaksanakan baru 60 kilometer. “Multiyears belum dikerjakan, sekarang masih proses dalam perencanaan, terus tender, Mudah-mudahan nanti di awal Nopember sudah mulai, selesainya kira-kira bulan Mei 2022,” terang bupati.

Lain dari itu, Bupati Hendy juga menyampaikan, bahwa dalam rangka untuk penataan, akan dilakukan uji coba satu jalur pada ruas jalan menuju kota. “Untuk jangka panjangnya dari arah Mangli ke alun-alun kita arahkan satu jalur. Kalau ke barat muter kayak air mancur,” ungkapnya.

Namun sebelum rencana penerapan satu jalur itu dilaksanakan, terlebih dahulu akan dilakukan uji coba pada jalur pendek yang menuju ke arah kota. “Kita mulainya sampai titik Argopuro terlebih dahulu. Kita uji coba mungkin 1 atau 2 bulan lagi,” tandasnya.

Hal lain yang juga direncanakan adalah pengembangan kawasan utara Kota Jember. Selama ini kawasan utara kota Jember dinilai tertinggal dibanding selatan.

Oleh karena itu, dengan semakin diperbaikinya kondisi jalan dan dibukanya kawasan utara, diharapkan ada pemerataan kemajuan di setiap kawasan. “Jalan Cendrawasih ini jadi penopang utama nanti, sampai ke atas yang sepi-sepi nanti jadi rame semua,” tambahnya.(dna).

Pos terkait