Wisata Dirgantara, Uji Coba Joyflight Gunakan Pesawat Cessna

Pesawat Cessna yang rencananya akan digunakan untuk Wisata Digantara bersiap-siap melakukan uji coba joyflight di langit Jember, Sabtu (02/10/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Keinginan Bupati Jember, Hendy Siswanto, untuk mengembangkan sektor kepariwisataan, agaknya tidak hanya melihat potensi yang ada di darat saja. Apapun yang bisa dijual dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), juga akan dilakukan.

Diantaranya termasuk menjual panorama Jember lewat penerbangan joyflight (terbang tanpa tujuan tertentu, hanya berputar-putar di area tertentu untuk menikmati pemandangan dari udara). “Hari ini kita lakukan joyflight, dan setiap akhir pekan kita jadwalkan ada joyflight untuk wisata menikmati keindahan Jember dari atas,” ungkap Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat berkunjung ke Bandara Notohadinegoro, Sabtu (02/10/2021).

Bacaan Lainnya

Wisata Dirgantara ini, menurut bupati akan terus dimatangkan. Rencananya, pesawat yang akan digunakan untuk wisata keliling langit Jember ini, bermesin tunggal. “Ini masih dimatangkan lagi,” jelas bupati.

Lewat Wisata Digantara ini, masyarakat bisa menikmati keindahan alam.Jember dari atas langit. “Kita lihat animonya terlebih dulu seperti apa,” ucap bupati.

Selain rencana dibukanya Wisata Dirgantara, pada kesempatan itu, Bupati Hendy juga menyampaikan soal kemungkinan penggunaan pesawat kargo di Bandara Notohadinegori. Penggunaan pesawat ini dimaksudkan, agar pengiriman barang dari Jember ke Surabaya maupun Jakarta, bisa lebih cepat.

Sehingga peputaran ekonomi bisa lebih maksimal. Begitupun dengan kesejahteraan masyarakat, diharapkan juga bisa semakin meningkat. (dna)

Pos terkait