Wabup Jember, Perlunya Pemberian Edukasi Bela Tanah Air di Tengah Tantangan Globalisme

Dalam rangka HUT TNI ke 75, Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlaman, bersama pejabat forkopimda Jember melakukan tabur bunga di TMP Patrang, Jember, Senin (04/10/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Di tengah semakin menurunnya rasa nasionalisme di kalangan anak-anak bangsa, perlu adanya pemberian pemahaman wawasan kebangsaan, utamanya kepada kalangan generasi muda. Pemberian edukasi terkait wawasan kebangsaan ini dipandang perlu untuk dilakukan dalam rangka penebalan rasa cinta tanah air.

“Semangat perjuangan bagi generasi muda berlandaskan nasionalisme, bela tanah air penting untuk diberikan edukasi di tengah tantangan globalisme saat ini, ini patut untuk digarisbawahi,” pesan Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlaman, pada acara tabur bunga dalam rangka HUT TNI ke 76, di TMP Patrang, Senin (04/10/2021).

Bacaan Lainnya

Disampaikan wabup, di masa revolusi kemerdekaan para pahlawan sudah mengorbankan harta, benda, pikirannya untuk membebaskan bangsa ini dari belenggu penjajahan. Jerih payah dari para pejuang yang disebut dengan kemerdekaan ini, sekarang sudah bisa dinikmati oleh bangsa Indonesia.

Karena itu, dalam rangka pembentukan karakter generasi muda yang berlandaskan pada nasionalisme, wabup memandang perlu adanya pemberian edukasi kepada generasi muda tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. “HUT TNI ini memiliki makna yang dalam diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan, terlebih bagi para generasi muda untuk meneladani para pahlawan kita,” tutur wabup.

Tabur bunga dalam rangka HUT TNI ke 76 di TMP Patrang itu sendiri dipimpin Dandim 0824 Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin, sebagai komandan upacara. Upacara tabur bunga di tengah pandemi Covid-19 tahun ini, digelar terbatas, hanya diikuti Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, jajaran TNI-Polri, serta ormas Pemuda Panca Marga (PPM). (dna).

Pos terkait