Bantu Kekurangan Vaksin, Bais TNI Gelar Vaksinasi di Kantor PTPN XII Perwakilan Jember

  • Whatsapp
Bupati Jember, Hendy Siswanto bersama Wabup MB Firjaun Barlaman dan Sekretaris Bais TNI Marsda Jemi Trisnojaya, serta Direktur PTPN XII Siwi Peni, menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di kantor PTPN XII Perwakilan Jember, Selasa.(05/10/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Merasa ikut bertanggung jawab atas pencegahan penyebaran Covid-19, Badan Intelegen Strategis (Bais), turut ambil bagian dalam pemberian vaksin kepada masyarakat. Upaya badan intelegen ini, dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan 5000 vaksin dosis 1 kepada masyarakat di Jember

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di Kantor PTPN XII, Kecamatan Kaliwates, Jember. Kegiatan vaksinasi ini, disaksikan langsung Sekertaris Bais TNI, Marsda TNI, Jemi Trisnojaya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan vaksinasi oleh Bais TNI ini, sekaligus untuk membantu Pemkab Jember dalam pemenuhan target 50 persen seperti yang ditetapkan pemerintah. Mengingat saat ini ketersediaan vaksin dosis satu sesuai data Dinas Kesehatan Jember, hanya ada sekira 22 ribu.

Sementara warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis satu masih pada kisaran 26,8 persen. “Dan kepada Bais TNI dan pihak PTPN XII, kami mengucapkan terima kasih, karena telah memberikan bantuan vaksin,” ucap Bupati Jember, Hendy Siswanto didampingi Wabup Jember, MB Firjaun Barlaman, usai meninjau kegiatan vaksinasi oleh Bais TNI di kantor PTPN XII Perwakilan Jember, Kecamatan Kaliwates, Selasa (5/10/2021).

Menurut bupati, saat ini Jember masih kekurangan 515 ribu dosis vaksin. Jumlah kekurangan vaksin itu sesuai target 50 persen yang ditetapkan pemerintah.

Dikatakan bupati, upaya untuk menutupi kekurangan vaksin di Jember ini, akan dilakukan dengan meminta bantuan kepada Kementrian Kesehatan. Diharapkan, dengan bantuan dari kemenkes nantinya, kekurangan vaksin bisa tercukupi.

Direktur PTPN XII, Siwi Peni, dalam kaitan kegiatan vaksinasi di lingkungan lembaga yang dipimpinya menambahkan, bahwa sasaran pertama dari pemberian vaksin itu adalah pegawai dan karyawan PTPN XII, termasuk juga warga yang berada di sekitar perkebunan. “Lima ribu itu dari semua karyawan yang berada di dua belas kebun PTPN XII di wilayah Kabupaten Jember,” papar Siwi Peni.(dna).

Pos terkait