Demi Segera Kembalinya Pada Kehidupan Normal, Pemkab Jember Pacu Percepatan Vaksinasi

  • Whatsapp
Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Sabtu (09/10/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Pemerintah Kabupaten Jember terus memacu capaian vaksinasi Covid-19 agar bisa mencapai target sesuai yang ditetapkan pemerintah pusat. Upaya ini dilakukan, agar Kabupaten Jember bisa segera kembali pada level semula.

“Kita ingin melakukan percepatan vaksinasi, agar level Kabupaten Jember bisa turun,” ungkap Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlaman, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Sabtu (09/10/2021).

Bacaan Lainnya

Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Jember baru 27 persen, jauh di bawah target yang ditetapkan pemerintah pusat sebesar 50 persen dari jumlah penerima yang ada. Karena itu, agar level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bisa kembali seperti semula, yakni level 1, tidak ada pilihan lain selain melakukan percepatan vaksinasi.

Mengenai vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Ajung sendiri, cukup mendapat perhatian dari masyarakat. Animo masyarakat terbilang cukup baik terhadap program untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu.

“Animo Masyarakat Jember sudah tinggi untuk vaksin. Tetapi ketersediaan vaksin yang masih terbatas,” tutur Wabup MB Firjaun.

Dari semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi ini, wabup berharap, ketersediaan vaksin cukup. Sehingga upaya percepatan seperti yang terus dilakukan Pemkab Jember bisa berjalan sesuai harapan dan aktifitas masyarakat bisa kembali normal.(dna).

Pos terkait