Optismistis, Pemilu 2024 DPD NasDem Jember Mampu Meraih Tambahan Kursi DPR RI

  • Whatsapp
KOMPAK. Ketua DPD NasDem Jember, H Marsuki AG, dengan pengurus foto bareng bersama pengurus DPC NasDem Kecamatan Ledokombo, usai pertemuan dan penyerahan kaos Petani Nasdem, di kediaman Ketua DPC NasDem Ledokombo, Ahmad Fudloili, Minggu (10/10/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. DPD Partai NasDem Jember menyatakan optimis, pemilu 2024, perolehan kursi Partai NasDem dari dapil 4 Jawa Timur, wilayah Jember dan Lumajang, akan bertambah. Keyakinan yang disampaikan Ketua DPD NasDem Jember, H Marsuki AG, ini bukan tanpa dasar.

Saat ini dengan 1 kursi di DPR RI yang diwakili H Charles Mekiansyah, pada pemilu mendatang tinggal menambah sedikit suara lagi. “Saya optimis 2 kursi DPR RI bisa kita raih, karena pada pemilu lalu hanya kurang 19 ribu suara. Kekurangan 19 ribu suara ini untuk level DPR RI sebenarnya sangat mudah capai,” ujar H Marsuki AG, dalam acara safari politik di daerah pemilihan (dapil) 2 (dua), Minggu (10/10/2021).

Bacaan Lainnya

Hanya saja, untuk meraih suara itu perlu adanya kebersamaan. Sebab itu, kepada seluruh kader diingatkan, agar merapatkan barisan dalam rangka menyongsong pemilu 2024.

“Memang masih jauh, tapi kalau tidak dimulai dari sekarang, ya susah juga,” tegas Marsuki pada safari politik yang mengunjungi 3 kecamatan, Silo, Kalisat dan Ledokombo itu.

Dikatakan, bahwa keberhasilan sebuah partai politik, tidak akan pernah bisa diraih hanya dengan mengandalkan atau menggantungkan pada orang perorang. Sehebat apapun seorang pemimpin atau pengurus partai, ketika tidak ada dukungan dari kader di tingkat bawah, seperti DPC dan DPRt, maka tidak akan banyak berarti.

Disadari, selama dua tahun terakhir, DPD NasDem tidak pernah turun ke masyarakat. Kalaupun turun, kata Marsuki, mungkin hanya sebatas pemberian bantuan, baik kepada korban bencana alam maupun warga terdampak pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, dalam rangka meraih target penambahan kursi di berbagai tingkatan, DPD NasDem Jember membuat kegiatan turun ke bawah (turba). Turba ini selain untuk tujuan silaturahmi, juga dalam rangka penataan struktur kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt).

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan SK pengurus. “Tahun 2024 DPD Nasdem Jember menargetkah 2 kursi di DPR RI, 3 DPRD Provinsi dan 14 kursi untuk DPRD Jember,” imbuh H Marsuki. (jon).

Pos terkait