Kala Shalawat Nariya Berkumandang di Hari Santri, DPD NasDem Jember Panjatkan Doa untuk Berakhirnya Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional, Ketua DPD NasDem Jember, H Marsuki AG, bersama anggota fraksi DPRD Jember dan seluuruh jajaran DPD dan DPC NasDem Jember, membaca sholawat nariya, Jumat (22/10/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Kumandang Sholawat Nariya menyeruak di antara sudut ruangan Kantor DPD Partai NasDem Jember. Alunan dzikir mengalun lirih dari ratusan bibir yang menjadi peserta atas sebuah kegiatan yang terhelat di malam itu.

Mereka yang khusuk membaca shalawat nariyah, adalah kader dan pengurus partai politik besutan H Surya Dharma Paloh di wilayah Kabupaten Jember. Gelar kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang dilaksanakan DPD NasDem Jember.

Peringatan HSN yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, diharapkan menjadi titik akhir dari merebaknya wabah virus mematikan, conoravirus desiase 19 (Covid-19). DPD Partai NasDem Jember dengan segenap daya dan kemampuan, berharap kegiatan peringatan HSN tahun ini menjadi awal dari kebangkitan umat dalam menjalani kehidupan baru (new normal).

Ketua DPD NasDem Jembet, H Marsuki AG, dalam sambutannya pada acara peringatan HSN di Kantor DPD NasDem Jember, mengatakan, bahwa pada dasarnya kegiatan keagamaan seperti ini bukan hal yang baru bagi keluarga besar NasDem Jember. Mengingat, kader yang ada di dalam DPD NasDem Jember, tidak hanya masyarakat umum, tapi juga kalangan santri dan kiai.

“Ini yang hadir banyak santri dan kiai. Harapan kita, kegiatan seperti ini tidak hanya sekali ini saja. Tapi setiap ada kegiatan hari santri, kita isi dengan kegiatan mengaji dan doa seperti sekarang ini,” harap H Marsuki AG, Ketua DPD NasDem Jember, Jumat (22/10/2021)

Kegiatan dalam rangka ikut menyemarakkan HSN ini, selain diisi pembacaan shalawat nariya, juga diwarnai dengan doa bersama. Melalui lantunan doa yang dipanjatkan bersama, pandemi Covid-19 segera berakhir, dan keadaan bisa kembali normal seperti sediakala.

Rangkaian peringatan HSN yang digelar DPD NasDem Jember, ini diawali dengan pembagian bendera merah putih oleh kader partai di depan kantor NasDem, jalan Brwijaya, Jubung, Jember. Kegiatan bagi-bagi bendera merah putih oleh kader NasDem yang berpakaian ala santri, dimulai pukul 16.00 wib.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari peringatan hari santri yang menjadi agenda DPW Partai NasDem Jawa Timur,” jelas Marsuki.

Kegiatan peringatan HSN yang tahun ini mengusung tema ‘Santri Siaga Jiwa dan Raga’, tidak hanya dilaksanakan DPD NasDem Jember. Di kabupaten dan kota lain di Jawa Timur, kader NasDem juga menggelar kegiatan yang sama, yaitu peringatan Hari Santri Nasional.

Di kantor DPW NasDem Jawa Timur, bahkan dilaksanakan Ngaji Kebangsaan. “Tadi malam (Kamis malam), bersama DPD se Jawa Timur saya ngikuti acara Ngaji Kebangsaan di Kantor DPW,” jelas Marsuki.

Dari DPD Jember, selain H Marsuki AG, yang hadir pada acara Ngaji Kebangsaan dalam rangka HSN itu, yakni Sekjen DPD NasDem Jember, H Bambang Hariyanto, dan Ketua Dewan Pertimbangan, DPD NasDem Jember, KH Drs Luthfi) Baihaqi. (jon).