Dua Dinas Diminta Segera Laksanakan Lelang, Agar Program Multiyears Bisa Direalisasikan

Dedi Dwi Setyawan, Wakil Ketua DPRD Jember

Jember.LONTARNEWS.COM. Sebagaimana sudah disepakati bersama antara pimpinan DPRD Jember dengan Bupati Jember, bahwa pengerjaan pembangunan dan perbaikan jalan, jembatan dan penerangan jalan umum (PJU), akan dilaksanakan lewat pembiayaan kontrak tahun jamak (multiyears). Kesepakatan bersama yang dibuat ketika pengesahan APBD 2021 pada bulan April 2021 lalu itu, saat ini butuh kesegeraan realisasi.

Karena jika tidak atau lewat dari tahun 2021, maka program tersebut bukan lagi multiyears, tapi kontrak biasa. “Ini sudah di ujung tahun, posisi sekarang sudah mau tutup buku, sebentar lagi sudah bulan dua belas. Kalau sudah melewati bulan dua belas, yang jelas kegiatan multiyears tidak bisa terlaksana. Karena kalau berbicara multiyears pekerjaan dua tahun,” ujar Dedi Dwi Setyawan, Wakil Ketua DPRD Jember,

Bacaan Lainnya

Oleh karenanya, Dedi mendesak OPD terkait, PU Bina Marga dan Cipta Karya, di bulan ini segera melaksanakan lelang. Sehingga masyarakat bisa menerima manfaat dari perbaikan jalan, termasuk pembangunan jembatan serta penerangan lampu jalan sampai pelosok desa.

“Karena ini memakai uang rakyat, harus bermanfaat untuk rakyat,” tegas legislator dari Fraksi NasDem itu. (dna).

Pos terkait