Ungguli 3 Pesaingnya, Arismanto Menangi Pilkades Patemon Tanggul

Peserta Pilkades Patemon, dari kiri, nomor 04. Karnadi (773 suara), nomor 03. Arismanto (2725 suara), nomor 02. H Ali Shodikin (2006 suara), nomor 01. Khaerul Musleh (765 suara).

Jember.LONTARNEWS.COM. Pesta pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang berlangsung di Desa Patemon, Kecamatan Tanggul, usai sudah dilaksanakan. Pilkades serentak yang digelar di Desa Patemon kali ini, diikuti empat calon kepala desa (cakades).

Keempat peserta kontestasi pilkades Patemon tersebut antara lain, 01. Khaerul Musleh, meraih 765 suara, 02. H Ali Shodikin, 2006 suara, 03. Arismanto, 2725 suara, dan 04. Karnadi, 773 suara. “Pelaksanaan pemilihan kepala desa Patemon secara keseluruhan berjalan lancar, aman, dan tidak ada kendala berarti,” ujar Syawal, S.Pd, Ketua Panitia Pilkades Patemon, Kecamatan Tanggul, Kamis (25/11/2021).

Bacaan Lainnya
Rekapitulasi Pilkades Patemon, Tanggul

Jumlah pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT), secara keseluruhan sebanyak 7631. Dari jumlah tersebut, sebanyak 971 lembar undangan dimusnahkan, karena nama yang tertera pada undangan tidak berada di tempat (ada bekerja di luar negeri atau daerah lain).

“Kartu undangan yang beredar, tadi malam yang dimusnahkan (dibakar) hampir 1000, tepatnya 971 lembar yang kembali,” ungkapnya.

Pelaksanaan pemungutan suara di TPS RT 08, RW 01, Dusun Krajan 01, Desa Patemon

Pj Kepala Desa Patemon, Suryanto, yang ditemui di TPS 01 Balai Desa, menambahkan, bahwa secara keseluruhan pelaksanaan pilkades di Patemon berjalan tertib. Pelaksanaan pemilihan kades di desa ini dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Salah satu bentuk penerapan prokes yang diberlakukan, yakni kehadiran pemilih di TPS disesuaikan dengan jam kunjungan yang tertera di undangan. “Karena sudah terjadual jam sekian. Jadi tingkat keramaian terkendali,” imbuh Suryanto.(dna).

Pos terkait