Giliran Liga Mahasiswa NasDem Jember Soroti Banner Bupati Hendy Siswanto

Banner Bupati Jember, Hendy Siswanto, yang belakangan menjadi sorotan masyarakat. Foto diambil di kawasan bundaran DPRD Jember, Jumat (17/12/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Banyaknya banner atau flyer di sejumlah sudut jalan di Kota Jember yang belakangan cukup menjadi perhatian masyarakat, utamanya di media sosial, juga mendapat sorotan dari Liga Mahasiswa DPD Partai NasDem Kabupaten Jember. Mereka menyayangkan sekaligus mempertanyakan kemanfaatan dari banner tersebut.

Mengingat, maraknya banner yang terpasang di sejumlah titik di Kota Jember ini, secara tidak langsung akan menambah jumlah pengeluaran yang harus ditanggung Pemkab Jember. Semakin sering berganti banner, akan semakin besar pula anggaran yang harus dikeluarkan pemkab.

Bacaan Lainnya

“Menurut kami hal tersebut merupakan sebuah tindakan pemborosan anggaran APBD dikarenakan substansi dari adanya konten banner atau flyer tidak begitu urgent,” tukas M Ulil Albab, Ketua Liga Mahasiswa DPD Partai NasDem Jember, Sabtu (18/12/2021).

Pengalokasian dana tersebut, lanjut Ulil, akan jauh lebih baik apabila digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Misalnya, untuk pemberian modal kepada usaha mikro masyarakat Jember.

Pemasangan banner di banyak tempat di Kota Jember dengan konten berganti-ganti, lanjut Ulil, itu seharusnya tidak dilakukan. Terlebih lagi kalau biaya yang digunakan untuk pembuatan banner berasal dari APBD.

“Dari pada untuk buat banner yang bisa memunculkan opini macam-macam di masyarakat, saya pikir lebih baik dialokasikan untuk hal-hal lain yang lebih bermanfaat,” tandasnya. (dna).

Pos terkait