Rakerda DPD NasDem Jember 2022, Tolak Anggapan Sebagai Persiapan Pilkada

Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki AG (kopyah hitam), bersama Sekretaris DPD Partai NasDem Jember, sekaligus Ketua Panitia Rakerda DPD Partai NasDem, H Bambang Hariyanto.

Jember.LONTARNEWS.COM. Rapat kerja daerah (rakerda) yang akan digelar DPD Partai NasDem Jember, pada tanggal 7 Januari 2022, di Dira Park Kencong, sebagai langkah persiapan menuju perhelatan demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang. Raker ini dikatakan murni untuk menghadapi kontestasi anggota parlemen.

“Kita bahas legislatif dulu, yang penting menang dulu. Setelah menang legislatif, baru kita bicara eksekutif. Eksekutifnya kan sudah ada. Pak Haji Hendy dan Gus Firjaun kita yang merekom,” jelas Marsuki, kepada wartawan, saat ditanya apakah rakerda NasDem Jember sebagai persiapan menghadapi pilkada tahun 2024 ?, di kantor DPD NasDem Jember, Senin (03/01/2022).

Bacaan Lainnya

Gelar rakerda NasDem Jember lanjut Marsuki, sebagai upaya untuk meraih suara maksimal pada 2024 mendatang. “Ini kesiapan kita menjelang 2024. Raker ini akan diikuti DPC (Dewan Pimpinan Cabang) hingga Banomnya,” paparnya.

Persiapan awal menghadapi perhelatan akbar demokrasi ini, kata dia, perlu dilakukan sebaik mungkin, mengingat target yang hendak diraih 14 kursi parlemen. Sebab itu, DPD NasDem Jember akan memacu upaya, agar merupakan sebuah keharusan, masing-masing daerah pemilihan (dapil) dari 6 dapil yang ada di Kabupaten Jember, harus bisa merebut 2 sampai 3 kursi parlemen.

“Kita tidak muluk-muluk, karena sekarang saja, kita sudah punya 8 wakil di parlemen. Karena itu, nantinya setiap dapil harus punya dua kursi parlemen. Itu target kita di 2024 mendatang,” pungkas Marsuki, didampingi Sekretaris DPD Partai NasDem Jember, sekaligus Ketua Panitia Rakerda DPD Partai NasDem Jember, H Bambang Hariyanto (jon)

Pos terkait