Lomba Dayung Bakal Menjadi Agenda Tahunan

Wabup Jember, MB Firjaun Barlaman, saat melepas peserta lomba dayung di Sungai Bondoyudo, Semboro, Rabu (12/01/2022).

Jember.LONTARNEWS.COM. Lomba dayung yang diselenggarakan di Sungai Bondoyudo, Semboro, rencananya akan digelar setiap tahun. Demikian disampaikan Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlaman, saat menghadiri gelaran lomba dayung yang dilaksanakan di Sungai Bondoyudo, Kecamatan Semboro, Rabu (12/01/2022).

“Kami juga berharap Jember, untuk olahraga air akan kita siapkan ke depan. Inshaa Allah, akan kita agendakan tahunan,” ujar Wabup MB Firjaun Barlaman, usai melepas peserta lomba dayung yang digagas Garda Pemuda NasDem Jember bersama Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Jember itu.

Bacaan Lainnya

Wabup juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada panitia penyelenggara yang telah kerjasama dengan lantamal Surabaya, untuk mengedukasi masyarakat. “Kemarin kita sudah dengan angkatan udara (TNI AU). Sekarang kita kerjasama dengan TNI AL,” jelasnya.

Dari kerjasama ini, diharapkan tidak hanya lahir atlit, tapi juga prajurit-prajurit angkatan laut dari Jember. Harapan ini disampaikan, karena sebelumnya ada tiga anak Jember yang menjadi angkatan udara.

Mengenai olahraga dayung yang dilombakan di Semboro, wabup menyatakan, akan segera mengoordinasikan dengan OPD terkait, termasuk juga stakeholder. Sehingga, nantinya seluruh cabang olahraga yang ada di Jember bisa memiliki venue.

“Kita koordinasikan dengan OPD terkait dan stakeholder. Seluruh cabang olahraga akan kita siapkan veneu. Kemarin kita buka veneu baru, yaitu paralayang,” terangnya.

Disampaikan, bahwa kunjungannya di Kecamatan Semboro, tidaklah semata-mata karena adanya kegiatan lomba dayung. Tapi juga dalam rangka memberikan dorongan atas upaya percepatan capaian vaksinasi.

Mengingat pada kegiatan tersebut, panitia juga menggelar vaksinasi yang disertai pemberian sembako kepada peserta vaksin. “Kami hadir di sini disamping lomba dayung, juga kaitan dengan percepatan vaksin, karena Jember termasuk 8 kabupaten kota yang belum memenuhi target 70 persen,” ungkapnya.

Namun begitu, wabup optimistis, dalam waktu yang tidak terlalu lama, upaya percepatan vaksinasi itu akan berhasil dilaksanakan sesuai target yang dicanangkan. “Kami optimis dengan terbentuknya 10 tim untuk terjun ke kecamatan-kecamatan guna melaksanakan vaksin, dalam 1 minggu ke depan Inshaa Allah akan terpenuhi. Doakan mudah-mudahan berhasil,” harap Wabup MB Girjaun Barlaman. (dna).

Pos terkait